get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Simak 6 Alasan Polres TTU Gelar Operasi Patuh Turangga 2023

Selasa, 11 Juli 2023 | 10:14 WIB
header img
Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Polres Timor Tengah Utara (TTU) melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) lakukan Operasi Patuh Turangga 2023 yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung tanggal 10 hingga tanggal 23 Juli 2023. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut serempak berlangsung di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, penggelaran operasi tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres TTU.

Kejadian laka lantas pada semester 1 tahun 2023, terdapat 26 kejadian dengan korban meninggal dunia 17 orang , luka berat 16 orang dan luka ringan 6 orang. Dibandingkan pada semester 1 tahun 2022 terdapat 29 kejadian. Terjadi penurunan 3 kejadian atau 10,34%.

Ada 6 alasan digelarnya Operasi Patuh Turangga 2023 menurut Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson dalam sambutannya pada Senin, (10/07/2023), diantaranya:

1. Melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

2. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut