get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Ketua DPRD TTU Buka Suara Soal Polemik 3 Anggota Dewan yang Tidak Ikut Bimtek

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:05 WIB
header img
Hendrik Bana, Ketua DPRD Timor Tengah Utara, NTT saat beri keterangan Pers di Ruang Ketua DPRD, Rabu, 24/5/2023. Foto: Ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Timor Tengah Utara, NTT melakukan Bimtek di Hotel Neo Aston Kupang pekan lalu. Bimtek tersebut hanya dihadiri oleh 27 anggota Dewan, sementara 3 anggota lainnya berhalangan hadir.

Belakangan beredar informasi di media sosial, jika 3 anggota DPRD tersebut dituding telah menggunakan anggaran yang telah dialokasikan Rp4,9 Juta rupiah perorang selam 5 hari untuk bimtek namun tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD TTU, Hendrik Bana, dalam jumpa persnya yang berlangsung di Ruang Ketua DPRD Rabu, 24/5/2023 siang mengakui tiga anggotanya tidak hadir dalam Bimtek dengan demikian soal anggaran sudah tentunya tidak diberikan kepada mereka.

"Bimtek yang berlangsung di Kupang hanya diikuti oleh 27 anggota Dewan saja, tiga orang lain berhalangan hadir dan  ketidakhadiran ketiga Dewan tersebut tentu tidak bisa mendapatkan anggaran perjalanan untuk bimtek," Tegas Hendrik Bana.

Hendrik menjelaskan bahwa sepengetahuannya ketiga anggota DPRD itu sama sekali tidak mengambil biaya perjalanan untuk Bimtek.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut