get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

25 Guru SMP di Timor Tengah Utara dapat Pelatihan sebagai Calon Fasilitator Melalui Program BISA

Kamis, 04 Mei 2023 | 20:26 WIB
header img
Sebanyak 25 orang Guru SMP di Timor Tengah Utara dapat Pelatihan sebagai Calon Fasilitator Melalui Program BISA. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id -Sebanyak 25 orang Guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Timor Tengah Utara NTT Ikut pelatihan klaster II atau klaster terakhir yang digelar oleh Program Better Investment for Stunting Alleviation (BISA) melalui kerjasama Save the Children dan Nutrition International di Aula Hotel Livero, Jalan Eltari Kota Kefamenanu, Kamis, 4/5/2023.

Program BISA merupakan program integrasi dengan pemda TTU dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting.

Program ini hanya ada di dua provinsi di Indonesia yakni Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur. Sedangkan untuk NTT hanya ada di dua kabupaten yakni Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Utara. 

District Senior Program Officer BISA, Dev Taunu mengatakan, selama dua hari, para guru SMP dari 25 Sekolah Menengah Pertama ini akan dilatih menjadi fasilitator di sekolahnya untuk mengedukasi praktek cuci tangan pakai sabun dan Gizi Remaja untuk Seluruh Siswa Sekolah Menengah Pertama.

Dev berharap agar peserta kegiatan tersebut dapat melakukannya di Sekolah masing-masing sesuai rencana yang sudah disusun.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut