get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Exit Program I-WIL Project di Maubesi TTU, Konsorsium TAS NTT Beberkan Hasil Positif

Jum'at, 28 April 2023 | 18:50 WIB
header img
Exit Program I-WIL Project di Maubesi TTU, Konsorsium TAS NTT Beberkan Hasil Positif di Desa Maubesi, TTU, Jumat, 28/4/2023. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Manajemen Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT kembali menggelar Workshop Exit Strategi Program I-WIL di Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT,  Jumat, 28/4/2023.

Dalam workshop ini, lebih membahas mengenai berakhirnya program Indonesian Women In Leadership (I-WIL) di Desa Maubesi dengan harapan program usai tetapi kegiatan tetap berlanjut.

"Program ini akan  berakhir, namun kita tetap harapkan apa yang sudah dirasakan melalui program dari Konsorsium TAS NTT dapat dilanjutkan demi kebutuhan masyarakat di Desa setempat,"ungkap Theresia Ratunubi Manajemen Konsorsium TAS NTT dalam sambutannya, Jumat, 28/4/2023.

Adapun beberapa program yang sudah berlangsung sejak dibentuk 5 Tahun lalu adalah Mendorong pengurangan kekerasan berbasis gender melalui paralegal, Pemberdayaan ekonomi kretaif khusus perempuan dan penguatan kepemimpinan perempuan.

Sementara itu, Direktur Yabiku NTT, Filiana Tahu, sebagai pendamping langsung pada dua desa Binaan Konsorsium TAS NTT dalam pemaparan materinya, menemukan ada beberapa kendala yang perlu mendapat perhatian sebelum exitnya program ini.

Dia mencontohkan, ada beberapa hambatan yang perlu dicarikan solusi, contohnya dalam pendampingan kasus, korban masih terpangaruh dengan pihak ketiga.

Selanjutnya, Khusus untuk Ekonomi kreatif, masih ada yang belum menetapkan focus usaha masih mencari peluang usaha dan bentuk yang cocok dengan minatnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut