Logo Network
Network

Korban Dugaan Pemerasan Ungkap Aib Araksi TTU dan Oknum Wartawan

Sefnat Besie
.
Senin, 13 Maret 2023 | 09:15 WIB
Korban Dugaan Pemerasan Ungkap Aib Araksi TTU dan Oknum Wartawan
Korban Dugaan Pemerasan Ungkap Aib Araksi TTU dan Oknum Wartawan. Foto: Ilustrasi SINDOnews

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Aib anggota Araksi TTU yang mengaku merangkap profesi sebagai wartawan akhirnya diungkap oleh para korban pemerasan.  Salah satunya adalah MT yang merupakan rekanan CV. Gratia.

Kepada wartawan, MT menceritakan, sekitar bulan Juli 2022, dirinya melakukan perbaikan Embung Oenoah di Desa Nifuboke, Kecamatan Noemuti.

Berselang beberapa saat, dirinya mendapat informasi bahwa anggota Araksi TTU akan turun melakukan pemantauan di lokasi embung yang sedang dikejakannya.

"Saat itu, saya ke sana untuk menemui mereka. Para anggota Araksi itu di antaranya CB, oknum wartawan, FN dan salah satu anggota Araksi lainnya,"kisah MT.

Ketiga anggota Araksi itu menyampaikan bahwa pembangunan embung yang dikerjakan oleh CV. Gratia tidak sesuai dengan RAB dan mengancam akan melaporkannya ke APH.

MT kemudian memberikan penjelasan bahwa pekerjaan tersebut masih dalam masa pemeliharaan dan masih bisa diperbaiki, singkat cerita, pertemuan selanjutnya berlangsung di rumah FN.

"Setelah kami pulang, sore harinya CB menelepon saya dan meminta untuk bertemu. Saya kemudian pergi ke rumah FN di Benpasi, kebetulan kami sudah saling kenal. Saya minta dia untuk menemani saya pergi ke rumah CB,"ungkap MT.

Setibanya di rumah CB, ia diminta menyetor sejumlah uang agar mereka tidak melaporkan pembangunan embung tersebut, meskipun berulang kali dijelaskan masih dalam masa pemeliharaan.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini