get app
inews
Aa Read Next : Baptisan Kudus Kristen Protestan GMIT dan Maknanya

LBH Sinode GMIT Diharapkan Bela Keadilan dan Kebenaran, Bukan Kemenangan

Senin, 06 Februari 2023 | 09:34 WIB
header img
Pelantikan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum, Abdi Damai Sinode GMIT. Minggu (05/02/2023). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id -- Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) membentuk sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH).yang diberi  nama 'LBH Abdi Damai', untuk periode 2023-2027, yang berjumlah 38 orang, dan dilantik dihadapan jemaat dalam kebaktian di Gereja Kota Kupang, Minggu (05/02/2023). 

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Timor (GMIT), Pendeta Mery Kolimon dalam suara gembalanya, meminta LBH ini tidak  saja mencari kemenangan namun harus membela keadilan dan kebenaran.

"LBH ini diharapkan bisa memberikan keadilan dan membela kebenaran, bukan untuk mencari kemenangan dalam sebuah perkara", kata Ketua Sinode GMIT

"Ia menambahkan, ini merupakan suatu perutusan Tuhan, jadi harus memberikan pelayanan terbaik untuk kebenaran dan keadilan bagi para pencari keadilan itu".

Erryc Oka Mamoh, Direktur LBH Abdi Damai mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan hukum dan pembelajaran hukum, bagi warga jemaat agar tidak dirampas haknya ketika menghadapi suatu kasus. 

"Kami hari ini telah dilantik dihadapan jemaat gereja sebagai Lembaga Bantuan Hukum Sinode GMIT Kupang, sehingga dalam tugas perutusan ini kami  akan membantu pendamping hukum dan memberikan pembelajaran hukum bagi warga gereja agar tidak dirampas haknya" ungkap Erryc.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut