Logo Network
Network

Seminar Nasional HUT Kopdit Swasti Sari ke-35

Rudy Rihi Tugu
.
Rabu, 01 Februari 2023 | 08:54 WIB
Seminar Nasional HUT Kopdit Swasti Sari ke-35
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nai Soi berfoto bersama pengurus Kopdit Swasti Sari dan pembicara dalam acara Seminar Nasional dalam rangka HUT KSP Kopdit Swasti Sari ke 35. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG, iNewsTTU.id - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur , Josef Nae Soi dan Bapak Koperasi Kredit Nasional yang juga merupakan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menjadi keynote speaker ( Pembicara_red) pada Seminar Nasional dalam rangka HUT ke 35 KOPDIT SWASTISARI Kupang yang digelar di Ball room Kristal Hotel Kupang, Selasa (31/01/2023).

Seminar Nasional ini mengangkat tema “Membangun Indonesia dari NTT melalui Koperasi Kredit.”

Adapun beberapa nara sumber yang hadir dalam seminar ini antara lain Tri Aditya Putera yang mewakili Menteri Koperasi, hadir Kepala Bidang Kepatuhan dan Pelaporan Koperasi Deputi Bidang Perkoperasian, Ketua Induk Koperasi Kredit Indonesia (INKOPDIT) Dominikus Wara Sabon,  dan General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan.

Ketua panitia dalam laporannya mengatakan tujuan Seminar ini adalah dalam rangka memberikan penyegaran dan informasi terkait perkoperasian dan manfaatnya bagi pembangunan ekonomi di NTT lewat anggotanya, serta sejarah dan perjalanan Kopdit Swasti Sari yang lahir pada 1 Februari 1988 dan pada Rabu, 1 Februari 2023 akan genap  berusia 35 tahun.

Kopdit Swasti Sari sendiri lahir dari pemikiran seorang Suster bernama Carolie Hartati  yang merupakan Ketua Yayasan Swasti Sari Keuskupan Agung Kupang.

“NTT punya aset yakni Kopdit dan dengan tema Membangun Indonesia dari NTT melalui Koperasi Kredit Sekian puluh tahun perjalanan kopdit melalui Swasti Sari bekerja sama dengan pelaku koperasi Kredit lainnya kita bentuk seminar nasional ini untuk menggali point-point penting dalam seminar nasional," ujar Yohanes.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.