get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Seminar Nasional HUT Kopdit Swasti Sari ke-35

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:54 WIB
header img
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nai Soi berfoto bersama pengurus Kopdit Swasti Sari dan pembicara dalam acara Seminar Nasional dalam rangka HUT KSP Kopdit Swasti Sari ke 35. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

Kopdit Swasti Sari memulai langkahnya dengan dana awal Rp.970.000 dan kini di tahun 2023 ini, Kopdit ini memiliki aset Rp.1 Triliun lebih, mempunyai anggota sekitar 165.130 orang, yang menyebar di 32 cabang, bahkan di luar NTT Terdapat beberapa kantor cabang yakni di provinsi NTB, Bali, Jawa Timur, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Timur.

Ada 6 Kantor Cabang dan 80 kantor kas yang tersebar di 6 Provinsi.  hingga saat ini Kopdit Swasti Sari memiliki 470 orang karyawan, dan  165.878 orang anggota perorangan. Bahkan KSP kopdit Swasti Sari juga telah mempunyai Koperasi Konsumen sendiri.

Adapun sebelum kegiatan seminar nasional ini, pengurus Kopdit Swasti Sari sudah melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah dan berhasil mengumpulkan 92 kantong darah melalui PMI Kota Kupang dan pada Rabu, 01/02/2023 hari ini, dilakukan peresmian kantor cabang di Oesao dan pengobatan gratis.

Dengan misi Kopdit Swastisari menjadi koperasi terdepan dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia, Kopdit Swasti Sari memiliki misi menyediakan pelayanan keuangan secara profesional dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Adapun visi masa depan KSP Kopdit Swasti Sari ialah di Tahun 2028 menghadirkan pelayanan keuangan bagi masyarakat hampir di seluruh wilayah RI.

Kopdit Swasti Sari bertekad untuk memberikan bantuan keuangan sesuai kebutuhan para anggota dan disampaikan secara profesional oleh para staf terdidik dan berkomitmen tinggi bagi perkembangan komunitas.

Kopdit Swasti Sari terus melakukan inovasi dalam berbagai bidang kegiatan berdasarkan prinsip managemen kehati-hatian dan tata kelola kopdit yang sehat agar menjadi organisasi yang stabil.

Bahkan dalam lima tahun terakhir, Kopdit Swasti Sari sudah mendapatkan peringkat Gold dan Platinum dari aktivasi akses kredit.

" Kami menghasilkan 90% anggota loyal, serta produk dan layanan kopdit Swastisari mampu menjadi solusi untuk berbagai masalah keuangan anggota, bahkan tingkat  pelayanan keuangan makin bertambah setiap tahun," pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut