get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kumham NTT ajak Kelompok Masyarakat Cinta Laut Perangi Perdagangan Manusia

Paket Kasih Warnai Natal Bersama Perkumpulan Keluarga Ndao - Nuse

Senin, 30 Januari 2023 | 11:33 WIB
header img
Natal bersama perkumpulan keluarga Ndao - Nuse di gereja Emau Liliba Kupang. Senin (30/01/2023). Foto : Eman Suni / Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Perkumpulan Keluarga Ndao - Nuse, asal Kabupaten Rote yang berada di kota Kupang, menggelar kegiatan Natal bersama di Gereja Emaus Liliba,minggu (29/01/2023).

Kegiatan Natal bersama ini diharapkan sebagai pemersatu tanpa melihat perbedaan.

Tema yang diusung pada perayaan natal ini "pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain".

"Ini adalah perayaan natal pertama yang diselenggarakan selama kurang lebih 10 tahun tidak pernah dilakukan," ucap Ketua Ikatan Keluarga Ndao Nuse, Daud Saleh Ludji.

Selain itu,lanjut Daud  rasa kekeluargaan juga menjadi salah satu ciri khas keluarga Ndao Nuse,sehingga segenap keluarga diharapkan dapat saling melengkapi satu sama lain sebagai bentuk kekuatan energi kolektif, dengan landasan kemanusiaan, kepeduliaan, dan gotong royong.

"Mari kuatkan semangat itu pada momen yang sangat berbahagia ini. Semoga semangat ini terus melandasi jiwa pelayanan dalam setiap karya kita," imbuhnya.

Ibadah tersebut dipimpin pendeta Yandri Manobe.Dalam khotbahnya, Pendeta Yandri mengajak Keluarga Ndao-Nuse untuk berkarya menjadi mitra kerja Allah dalam memulihkan bukan hanya umat Allah tetapi segenap ciptaan untuk menjadi rumah yang lebih baik bagi semua.

Dalam khotbahnya,Pendeta Yandri mengatakan Natal bukan tontonan melainkan tuntunan.

"Itu berarti kita minta tuntunan Tuhan dalam pergumulan hidup kita,dan bukanlah tuntunan biasa melainkan tantangan,"ujarnya.

Dikatakan,Maria merayakan natal dengan menyimpan  perkara dalam hatinya dan merenungkan.

Sementara Ketua panitia Natal bersama Filmon Loasana,  dalam sambutannya mengatakan kerinduan orang Ndao untuk berkumpul bercerita,berbagi dan memberi satu semangat baru sudah di rindukan sejak lama.

Tujuan kegaiatan ini kata Filmon,untuk merajut kasih,bahwa meskipun  di tengah kesibukan namun harus saling mengunjung.saling membantu dan dan juga saling melengkapi.

"Orang Ndao Nuse harus mampu memberikan pertolongan pada tempat yg pertama karena Malaika adalah  wujud cinta kasih bagi kita semua,"imbuh Ketua Partai Seolidaritas Indonesia Kota Kupang.

Sedangkan Wakil ketua Panitia Apresisasi Mintho Yollah secara khusus memberi apresiasi  bagi ibu pendeta Memy Sir, gereja emaus liliba yang telah dengan rela mengijinkan Keluarga Ndao-Nuse untuk melaksanakan Natal bersama.

"Kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi ,mailatai kahore ini harus basoe,"ujar Mintho.

Natal ini juga sebagai wadah untuk mempersatukan semua keluarga besar Ndao-Nuse yang ada di Kota Kupang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut