get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Natal Bersama di Air Lobang, Kota Kupang: Merajut Kebhinekaan dalam Suasana Kompak

Selasa, 23 Januari 2024 | 17:18 WIB
header img
Natal bersama keluarga Air Lobang Kupang, NTT, Selasa (23/01/2024). Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Masyarakat di Wilayah Air Lobang Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, merayakan Natal bersama dalam suka cita, dengan partisipasi lebih dari ribuan warga dari Air Lobang 1, 2, dan 3.

Ketua Panitia, Jefri Karma, menyampaikan tujuan utama dari perayaan Natal ini adalah untuk mempererat hubungan antara anak-anak di Air Lobang 1,2, dan 3, menciptakan kesatuan di tengah beragam agama, suku, dan ras. "Natal ini merupakan yang perdana sejak wilayah ini dinamakan Jalan Air Lobang, dan menjadi momen bersatu dalam perbedaan," ungkap Jefri pada Jumat (19/1/2024).

Diperkirakan lebih dari seribu orang turut serta dalam perayaan ini, mewakili berbagai suku seperti Flores, Sabu, Timor, Alor, Sumba, serta agama yang beragam. Jefri berharap acara ini dapat menyatukan kaum muda di wilayah Air Lobang, membangun pemahaman positif, dan meningkatkan solidaritas di masa depan.

Dalam pesan Natal, Neda Ridla Lalay menekankan bahwa momentum Natal bukanlah sekadar pesta pora, melainkan sebagai refleksi kehidupan. "Mari rayakan Natal sebagai bentuk kasih sayang sesama. Natal di Air Lobang adalah tentang merefleksikan kehidupan yang kita alami, terutama setelah kehilangan orang yang kita cintai di Tahun 2023," tambahnya.

Neda juga mengajak seluruh masyarakat Air Lobang untuk saling menghargai perbedaan. "Mari kita membangun kebersamaan, mendukung satu sama lain, dan menyatukan keberagaman di Air Lobang," tandasnya.

Acara syukuran Natal bersama di Air Lobang Sikumana melibatkan keluarga besar, dipimpin oleh Pdt. John Nakmofa, dan dihiasi dengan tarian dan nyanyian lagu Natal. Semua ini menciptakan momen penuh makna dan kehangatan, mengukuhkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan di tengah keragaman.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut