Logo Network
Network

Penjabat Walikota Apresiasi Kebun Kelor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang

Rudy Rihi Tugu
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 10:53 WIB
Penjabat Walikota Apresiasi Kebun Kelor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menanam anakan kelor di Kampung Fatubena, Kelurahan Kolhua. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menanam 3000 anakan kelor di perkampungan Fatubena, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mendapat apresiasi dari Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh.

Hal ini disampaikan George saat meninjau lahan kelor di lokasi tersebut, Jumat (27/01/2023) pagi. Penjabat menilai hal yang dilakukan Kadis P&K Kota Kupang Dumuliahi Djami dan jajarannya sangat baik, karena berhasil menggalakan tanaman produktif sebagaimana diamanatkannya beberapa waktu lalu.

Terpantau iNews.id, lahan tidur milik Pemda Kota Kupang di Fatubena Kolhua sudah menghijau dengan aneka tanaman produktif seperti, jagung kacang, labu dan kelor.

Pada kesempatan itu George Hadjoh juga ikut menanam anakan kelor di lokasi tanah milik Pemda Kota Kupang seluas lima hektar tersebut.

" Saya berharap ke depan nantinya lokasi ini tidak hanya kebun saja, tetapi dijadikan tempat wisata sambil kita panen hasil kebun , kita juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan laut karena lokasi kita ini berada di ketinggian," Ujar George.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami pada kesempatan itu menyatakan, ide-ide yang ada akan dikolaborasikan dengan instansi terkait termasuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

"Tentu Ide-ide yang ada akan kita kolaborasikan dengan instansi terkait termasuk memikirkan kondisi anggaran Dinas Pendidikan", tandasnya. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini