get app
inews
Aa Read Next : Sinar Oeledo FC Meraih Gelar Juara dalam Turnamen Sepak Bola Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II

Pertama dalam Sejarah Sepak Bola, Kartu Putih Dikeluarkan oleh Wasit saat Laga Resmi

Jum'at, 27 Januari 2023 | 07:18 WIB
header img
Wasit perempuan bernama Catarina Campos mengeluarkan kartu putih saat laga liga sepakbola wanita antara Sporting Lisbon vs Benfica. Foto : Ist

LISBON,iNewsTTU.id - Aneh tapi nyata, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola, kartu putih belum lama ini dikeluarkan oleh seorang wasit dalam sebuah laga di Portugal.

Jika selama ini sepak bola hanya mengenal kartu kuning dan merah yang dikantongi wasit, kini dunia lapangan hijau telah mengenal kartu putih. Kartu kuning dan kartu merah dalam dunia sepak bola sejatinya telah diatur secara detail dalam Law of the Game yang diterbitkan oleh FIFA.

Lantas, bagaimana kartu putih kini mulai dikenal dalam pertandingan sepak bola? Berikut ini adalah ulasanya.

Hari bersejarah dikeluarkannya kartu putih dalam pertandingan sepak bola untuk pertama kali terjadi pada Sabtu 21 Januari 2023. Kartu putih untuk pertama kalinya dikeluarkan di Portugal dalam pertandingan antara Sporting Lisbon dan Benfica di Portugal.

Laga tersebut adalah pertandingan Piala Portugal Wanita yang digelar di Estadio da Luz. Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit perempuan bernama Catarina Campos.

Sang wasit tiba-tiba mengeluarkan kartu putih saat menjelang babak pertama berakhir. Menariknya, kartu tersebut dilayangkan wasit kepada staf medis kedua tim.

Usut punya usut, hal itu terjadi setelah staf medis Benfica dan Sporting Lisbon memberikan pertolongan kepada seorang penonton. Tepatnya pada menit ke-44 atau saat Benfica unggul 3-0, diketahui kedua staf medis dari kedua tim tiba-tiba lari menuju tribun karena melihat ada penonton yang butuh pertolongan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut