get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tertarik Datangkan Bek Indonesia Jay Idzes?

Meski Juara Bertahan, Bagnaia Masih Ragu Pilih Nomor 1 Diatas Motor Ducati

Selasa, 17 Januari 2023 | 05:51 WIB
header img
Juara Dunia Motogp 2022, Francesco " Pecco " Bagnaia, masih ragu memilih nomor 1 di atas motor Ducati. Foto : Ist

BOLOGNA,iNewsTTU.id - Juara Dunia Motogp 2022 asal pabrikan Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia mengaku masih bimbang memakai nomor satu di motornya pada MotoGP 2023. Namun, keputusan besar itu akan dibuat dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Pecco –sapaan Bagnaia- berhasil menyabet titel juara MotoGP 2022 usai mengalahkan pembalap Yamaha , Fabio Quartararo, Prestasi gemilang itu membuatnya berhak memakai nomor satu di kuda besinya pada musim depan.

Meski begitu, beberapa waktu lalu rider asal Italia itu mengaku takut dan merasa terbebani jika menggunakannya. Padahal, di sisi lain, dia juga tertarik untuk mengenakannya.

Keadaan itu membuat Bagnaia kerap mengubah pikirannya, jelang musim dimulai. Dia merasa emosional, karena menyadari jika plat nomor 1 menjadi penanda keberhasilannya menjadi juara.

" Terkadang, saya berpikir jika saya adalah juara dunia. Saya adalah pembalap terkuat dua dunia, dan itu adalah hal yang paling membuat emosional. Saya kerap mengubah pikiran saya akhir-akhir ini,” kata Bagnaia dikutip SpeedWeek, Senin (16/1/2023).

Oleh sebab itu, Bagnaia berencana untuk mengambil keputusan hingga menit-menit akhir. Kebetulan, Ducati bakal mengadakan sesi foto bersama sebelum musim dimulai.

Pada sesi foto tersebut, Bagnaia baru akan memutuskan nomor mana yang bakal digunakan. Sesi foto bersama tim Ducati 2023 itu sendiri akan berlangsung Selasa (17/1/2023) hari ini.

Saya akan datang pada sesi foto bersama tim untuk musim baru, dengan kedua nomor. Saya lalu akan menempelkan nomor yang memberikan saya perasaan tepat di atas motor,” ujarnya.

Motor anyar Ducati diperkirakan memiliki nama Ducati Desmosedici GP23. Kedua pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia dan Enea bastianini akan hadir langsung pada acara peluncuran yang berlangsung di resor ski Madonna di Campiglio pada 23-24 Januari 2023 mendatang.

Semetara Bagnaia dan Enea Bastianini sendriri akan menjajal motor 2023 untuk pertama kali di Sirkuit Sepang, Malaysia. Mereka bakal mengikuti uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut