get app
inews
Aa Read Next : DJKI dan Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Penyamaran Berhasil, Jadi Kontributor TV 14 Tahun, Pria ini Ternyata Dilantik sebagai Kapolsek

Selasa, 13 Desember 2022 | 16:33 WIB
header img
Polres Blora, Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Blora di halaman Mapolres Blora. Foto/iNews TV/Heri Purnomo

BLORA, iNewsTTU.id -Tak disangka, Pria ini diam-diam telah dilantik sebagai Kapolsek di Polres Blora, Jawa Tengah.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Blora di halaman Mapolres Blora. 

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, terdapat tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya. Di antaranya jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi

Menariknya, salah satu di antara lima Kapolsek Jajaran adalah seorang Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng yang menyamar sebagai seorang kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI). 

Perwira polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo sudah 14 tahun menggeluti sebagai jurnalis. 

Dalam amanatnya, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.

 "Kami ucapkan selamat jalan kepada pejabat yang mutasi keluar Polres Blora yaitu bapak Kompol Bambang Sugito dan AKP Sumaryono semoga sukses ditempat yang baru. Dan kepada pejabat yang baru masuk yaitu Kompol Slamet yang dulu pernah bertugas di Polres Blora. Selamat datang kembali ke Blora dan segera menyesuaikan," ungkap Kapolres Blora. 

Lebih lanjut Kapolres berpesan di mana pun bertugas agar seluruh anggota Polri melaksanakan tugas dengan semangat dan dilandasi dengan integritas dan moral yang baik. 

Kemudian menyikapi perkembangan situasi menjelang Natal dan Tahun baru 2023, mantan Kapolres Purworejo ini berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kekompakan dan kesehatan. Karena pada bulan November hingga Desember ini banyak kegiatan yang harus diamankan seperti rangkaian kegiatan hari Jadi Blora yang akan dilanjutkan pengamanan Nataru.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut