get app
inews
Aa Read Next : Dampak Abu Vulkanik, Bandara Frans Seda Maumere NTT Ditutup Sementara

Viral, Balita Ikut Ortu Mendaki Gunung Prau di Jawa Tengah Jadi Sorotan Netizen

Minggu, 16 Juni 2024 | 11:34 WIB
header img
Viral, Balita Ikut Ortu Mendaki Gunung Prau di Jawa Tengah Jadi Sorotan Netizen. Foto: tangkapan layar


Jawa Tengah, iNewsTTU.id – Kehadiran seorang balita bernama Faiq yang diajak orangtuanya mendaki Gunung Prau di Jawa Tengah telah menarik perhatian dan menjadi viral di media sosial. Video momen tersebut diunggah oleh orangtua Faiq melalui akun TikTok @rafadholl dan telah ditonton oleh lebih dari 15 juta pengguna.

Faiq, yang baru berusia 1 tahun, digendong oleh ayah dan ibunya secara bergantian menggunakan tas gunung khusus yang memiliki gendongan untuk anak. Dengan pakaian lengkap untuk melindungi dari udara dingin, termasuk jaket tebal, baju hangat, serta kaos tangan dan kaki, bocah laki-laki tersebut tampak nyaman sepanjang perjalanan.

Di sepanjang jalur pendakian, Faiq mencuri perhatian para pendaki lain. Mereka kerap menyapa dan berinteraksi dengan Faiq dan orangtuanya. Beberapa pendaki bahkan memberikan jajanan dan camilan kepada Faiq. "Umur berapa tahun?" tanya salah satu pendaki. "Satu tahunan," jawab ayah Faiq.

"Masyaallah Tabarakallah. Hati-hati, ini chocolatos," kata pendaki lain sambil memberikan snack kepada Faiq. Ayah Faiq menerima snack tersebut dan mengucapkan terima kasih sebelum melanjutkan perjalanan.

Video perjalanan tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang kagum dengan keramahan pendaki lain terhadap Faiq dan keluarganya, menunjukkan persaudaraan di kalangan pendaki gunung. “Persaudaraan di gunung ga ada obat,” tulis pengguna @ga****. “Iyaa emang seramah dan seakrab itu kok klo di dunia pendakian coba ajh deh, ntar kamu heran sendiri,” tambah @iy****.

Namun, tidak sedikit pula yang memberikan komentar kritis terhadap orangtua Faiq. Mereka mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan balita tersebut di lingkungan pendakian yang ekstrem. “Maaf bun, ngeri hipotermia,” tulis @ra****. “Emang gpp kak diajak naik gunung???” tanya @si****. “Maaf nanya, bayinya gak kedinginan kah? Aman buat bayinya kah?” kata @ni*****.

Meski mendapatkan berbagai tanggapan, aksi Faiq bersama orangtuanya tetap menunjukkan keberanian dan kebersamaan keluarga dalam menjelajahi alam, sembari menekankan pentingnya keselamatan dan persiapan yang matang ketika membawa anak kecil dalam kegiatan mendaki gunung.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut