get app
inews
Aa Read Next : Jadi Saksi Ringankan Bharada E, Romo Magnis Suseno Hadir Sebagai Ahli Filsafat Moral

5 Kesaksian Putri Candrawathi, Nomor 1 Brigadir J Hendak Membopongnya 2 Kali Saat Sakit

Selasa, 13 Desember 2022 | 06:10 WIB
header img
Putri Chandrwathi Istri Irjen Sambo ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsTTU.id - Putri Candrawathi memberikan kesaksian dihadpan hakim atas penembakan Brigadir J hingga tewas di rumah jabatan Kadiv Propam Polri yang kala itu dijabat oleh terdakwa Ferdy Sambo.

Putri menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Putri merupakan istri terdakwa Ferdy Sambo, otak pembunuhan dan skenario palsu kasus ini.

Putri mengungkapkan sejumlah kesaksian, mulai dari cerita soal sikap Ferdy Sambo, hingga klaim dirinya diperkosa Brigadir J. Putri pun menjadi salah satu kunci pengungkapan kasus ini dalam sidang pada (12/12/2022).

Berikut 5 kesaksian Putri di sidang yang menuai sorotan luas:

1. Putri sebut Brigadir J hendak membopongnya 2 kali saat sakit
Putri Candrawathi menyebut Brigadir J hendak membopongnya sebanyak 2 kali di Magelang. Putri mengaku saat itu dirinya sedang tidak sehat.

Putri mengatakan pada tanggal 4 Juli 2022, dia mengantarkan anaknya yang nomor 3 bersama suaminya, Susi, dan Brigadir J ke sekolah usai makan siang.

Setelah itu, Ferdy Sambo bersama ajudannya, Daden lantas ke Semarang guna menghadiri HUT Bhayangkara keesokan harinya. Sedangkan dia, Susi, Brigadir J dan Bharada E kembali ke Magelang.

"Malam tak bepergian karena saya sakit, terus saya istirahat di ruang TV sambil duduk selonjoran, terus saya ingat anak saya. Terus dek Yosua ingin mengangkat saya 2 kali, pada saat yang ngangkat pertama kali, saya bilang pada dek Yosua jangan nanti kalau saya sudah kuat nanti saya naik sendiri ke atas," ujar Putri.

2. Putri cerita ke Sambo soal peristiwa 7 Juli: suami saya marah, lalu menangis
Putri menyebut suaminya, Ferdy Sambo marah usai dirinya menceritakan soal peristiwa pelecehan pada 7 Juli 2022 di Magelang.

Putri menceritakan ketika itu dia baru saja tiba di rumah Saguling, Jakarta dari Magelang. Putri bertemu Sambo di ruang televisi.

Putri lantas duduk di samping suaminya dan menceritakan peristiwa di Magelang pada 7 Juli 2022.

"Lalu suami saya marah, emosi, terus menarik napas dalam, tanpa berkata-kata lalu menangis, dan saya pun nangis, lalu suami saya memanggil Dek Ricky via HT, lalu suami saya menyuruh saya masuk kamar. Di dalam kamar saya menenangkan diri saya," kata Putri sambil menangis di persidangan.

3. Putri klaim diperkosa hingga dibanting Brigadir J 3 kali
Putri Candrawathi mengklaim Brigadir J melakukan kekerasan seksual terhadapnya. Brigadir J juga katanya melakukan pengancaman hingga membantingnya 3 kali.

"Mohon maaf Yang Mulia, mohon izin, yang terjadi memang Yosua melakukan kekerasan seksual, pengancaman, dan penganiayaan, membanting saya 3 kali ke bawah, itu yang memang benar-benar terjadi," kata Putri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut