get app
inews
Aa Read Next : Bappeda Gelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal RPJPD Kota Kupang 2025- 2045

Penjabat Walikota Kupang Berkantor di Kelurahan Mantasi

Selasa, 06 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh (Kiri) berdialog bersama warga Kelurahan Mantasi, Selasa ( 06/12/2022). Foto : inewsttu.id/ rudy rihi tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh berkantor di Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa ( 06/12/2022), guna mendengar aspirasi dari warga Mantasi.

Didampingi Camat Alak Adi Pally dan Lurah Mantasi Frans Arkian, Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh secara langsung mendengar permasalahan dan usulan dari warga yang diwakili oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mantasi, Syafrudin Sabong.

" Ada berbagai masalah yang terdapat di Kelurahan Mantasi seperti kondisi tanah yang labil, membuat banyak bangunan yang retak salah satunya gedung Kantor Lurah Mantasi, karena itu wilayah Mantasi rawan longsor setiap tahun saat musim penghujan, lalu akses jembatan gantung yang menghubungkan Mantasi dengan Fontein juga mulai rusak, adapula jembatan dan jalan Trikora yang menghubungkan Kelurahan Airmata, Kelurahan Mantasi dan Kelurahan Manutapen yang juga mulai rusak, karena itu butuh perhatian serius dari pemerintah Kota Kupang," Ujar Syafrudin.

Menanggapi hal itu, Penjabat Walikota Kupang mengatakan semua masukan dan keluhan warga Mantasi akan dicarikan solusi lewat pengganggaran pada tahun 2023 mendatang, yang paling utama ialah pengadaan bronjong penahan agar meminimalisir tanah longsor di wilayah Mantasi.

" Kita memang terbatas pada dana dan semoga pada 2023 nanti kita bisa menganggarkan dana yang cukup, untuk pengadaan bronjong, renovasi kantor lurah serta perbaikan jalan dan jembatan bisa terealisasi lalu jika ada keluhan warga dan bisa kita respon cepat tanpa harus menunggu birokrasi, jadi kita harus bisa manfaatkan dana di luar APBD Kota Kupang, karena dana Organisasi Perangkat Daerah terbatas dan saya minta kesabaran karena semua ini masih membutuhkan proses," Terang Penjabat Walikota.

Diakhir pertemuan dengan masyarakat, Penjabat Walikota Kupang mengingatkan warga Mantasi untuk selalu menjaga kebersihan di wilayahnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut