get app
inews
Aa Read Next : Atletico Madrid Tendang Inter Milan Keluar dari Babak 16 Besar Liga Champions

Nasib Miris Manchester United Akan Dijual Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang, Sudah Terpuruk?

Rabu, 23 November 2022 | 14:33 WIB
header img
MU akan dijual usai Cristiano Ronaldo hengkang. Foto:ist

Cristiano Ronaldo RESMI meninggalkan Manchester United, setelah tercapai kesepakatan bersama antara sang pemain dan pihak klub untuk pemutusan kontrak.

Dalam wawancaranya, pemain yang dijuluki CR7 ini mengungkapkan alasannya hengkang dari klub yang membuatnya jadi bintang besar.

"Setelah diskusi dengan MU, kami sepakat mengakhiri kontrak lebih awal. Saya cinta Manchester United dan fans, tak akan berubah. Namun, rasanya ini saat yang tepat untuk saya cari tantangan baru. Saya doakan kesuksesan untuk tim, musim ini dan seterusnya," papar CR7.

Nasib Manchester United yang kini tak segarang julukannya -Setan Merah- pun ramai diperbincangkan khlayak dunia. Apalagi jika menilik prestasi MU akhir-akhir ini yang disebut sudah terpuruk.

Di Liga Premier Inggris, Manchester United tpernah berjaya dengan 20 kali menjadi juara. Namun kini MU terakhir kali memegang trofi Liga Premier Inggris di tahun 2012/2013. 

Setelahnya, posisi MU di klasemen Liga Inggris pun semakin memprihatinkan. Untuk musim ini, MU masih duduk di posisi 5.

Di liga Champions, Mancghester United terakhir kali jawara di tahun 2007/2008 saat masih ditukangi Cristiano Ronaldo.

Setelahnya, klub MU makin terpuruk, bakan jarang lolos grup Liga Champions. Hal itu lantaran posisi MU jarang masuk 4 besar dalam klasemen Liga Inggris. 

Lantaran tak masuk Liga Champions, MU harus turun kasta ke Liga Europa. Saat ini, tercatat MU masuk Liga Europa kelima kali dalam 10 musim terakhir.

Kini, kabar Manchester United akan dijual pun jadi sorotan, apakah klub ini sudah terpuruk? Apalagi banyak netizen Indonesia yang mengolok MU dengan menyebut setelah diijual, kllubini akan berganti nama jadi Mansur United,

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut