get app
inews
Aa Read Next : Menang Adu Penalti Dramatis 11-10 Indonesia ke Semifinal Piala Asia U23

Sikat Rival Sekota AC Milan 2-0, Separuh Badan Inter Sudah di Final Liga Champions 

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:47 WIB
header img
Edin Dzeko (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Inter menang 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. Foto: Ist

MILAN, iNews.id - Inter Milan berhasil memenangkan leg pertama semifinal Liga Champions melawan AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro pada dini hari WIB tanggal 11 Mei 2023. Kemenangan ini semakin mendekatkan I Nerazzurri ke final.

Gol pertama untuk Inter Milan dicetak oleh Eden Dzeko pada menit ke-8 setelah memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. 

Gol tersebut membuat AC Milan panik, dan hanya tiga menit kemudian Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Federico Dimarco. Keunggulan dua gol tersebut membuat Inter Milan semakin percaya diri dan menekan pertahanan AC Milan.

Pertahanan AC Milan tampil lebih solid sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, pelatih AC Milan Stefano Pioli melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Divock Origi menggantikan Alexis Saelemaekers pada menit ke-60. 

Perubahan taktik tersebut membuat AC Milan tampil lebih agresif dan Sandro Tonali hampir mencetak gol pada menit ke-63, namun sayangnya bola hanya membentur tiang.

AC Milan berusaha mencetak gol penyeimbang, namun tidak berhasil. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Susunan Pemain: 

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Krunic, Tonali; Brahim, Bennacer (Messias 18'), Saelemaekers; Giroud. 

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut