get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Makna Sumpah Pemuda bagi Pemuda Pemudi NTT

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:47 WIB
header img
Makna Sumpah Pemuda bagi Pemuda Pemudi NTT. Foto: Ilustrasi

KUPANG, INEWSTTU.ID--Tanggal 28 Oktober 2022 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang ke-94. Ada makna yang mendalam bagi sejarah bangsa ini dalam isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 itu, yakni ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu: Indonesia.

Apalagi jika melihat sejarah, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar para pemuda Indonesia 28 Oktober 1928 dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Berikan aku 10 Pemuda, niscaya aku akan guncang dunia, Ir. Soekarno. Kira-kira Pemuda seperti apa yang bisa mengguncang dunia?

Menurut beberapa tokoh Muda NTT

1. Bobby Lianto - Ketua Kadin NTT


Pemuda itu bicara tentang masa depan, jadilah bangsa yang mempersiapkan generasinya pemudanya maka bangsa itu sedag merencanakan tentang masa depan. Salam sumpah pemuda

2. Ikhsan Darwis - Ketua Hipmi NTT.

" momentum sumpah pemuda adalah gerakan  kebangkitan pemuda yang terus akan bergerak memberikan kontribusi bangsa ini  sesuai potensi generasi muda itu sendiri, kita yang muda jangan tinggal diam tapi mari bangkit berdiri dan maju dalam membangun bangsa ini, ancaman krisis ekonomi  global tidak boleh kita berdiam diri tapi mari kita bergerak membangkitkan ekonomi demi kesejahteraan  masyarakat pada umumnya khususnya di Provinsi  NTT

3. Rolland Fanggidae - Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Undana

"Millenial harus menjadi sumber ide kreatif yang menghasilkan inovasi sehingga pemuda berperan penting dalam memajukan Indonesia."

4. drg Indra SpKG aja - Dokter Gigi

Pemuda yang mencintai Indonesia. Pemuda yang mampu beradaptasi dengan perubahan dunia (ke arah positif tentunya) dan pemuda yang mencintai ilmu pengetahuan sehingga bisa berguna bagi Indonesia dan dunia.

Pemuda Indonesia, janganlah engkau kalah dengan pemuda dari negara lain. Pemuda Indonesia juga harus bisa jadi CEO di perusahaan terkemuka dunia.

5. Dewi Leba,  SH. M.IKom - News Presenter / Dosen

Jadilah pemuda yang Aktif bukan apatis, agar bisa mengEstafetkan Nilai Bangsa dalam menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Tanah Air.
Jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipecahbelah demi kepentingan pihak lain.

Jadilah pemuda yang aktif mendorong kemajuan bangsa dengan melakukan berbagai kegiatan yang konstruktif, baik melalui organisasi kepemudaan maupun profesi yang digeluti. 

6. Jimmy Roland (Ditreskrimsus Polda NTT) 

"Yang muda yang berdaya, yang muda yang berkarya" Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

7. Rini Arba - Pramugari Saudia Arabian Airline.

Tegas lugas, dan berani itulah Pemuda, Negara Indonesia berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu demi kemajuan bangsa.

Pada Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita ingat kembali bahwa setiap perempuan juga bisa melakukan apapun yang ia inginkan dan berhak menyuarakan aksi dan aspirasinya.

Bagi banyak orang, langit adalah titik kurungan. Bagi orang yang menyukai penerbangan, langit adalah rumah. Kami yang bekerja di dunia penerbangan Disaat yang lain tidur dan libur kami tetap bekerja mengantarkan kalian ke tempat tujuan, tak peduli dengan waktu dan hari. 

Your safety and happiness out priority. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang.

8. Jeni Manbait - Branch Manager Bank Cimb Niaga, Cabang Kupang

Dimomentum peringatan Sumpah pemuda ini, adalah saat yang tepat. Saatnya kaum muda lebih tekun, lebih yakin dengan masa depan perekonomian bangsa.

Stop over thinking dengan keadaan apalagi dengan resesi, Tumbuhkan semangat bersatu padu menuju Bangsa yang sejahterah.

9. Elsyana Adu - Pengacara.

Marilah pemuda pemudi Indonesia bersatu membangun Bangsa dan tanamkan rasa cinta terhadap negei, demi mewujudkan kesejahteraan Indonesia.
Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Selamat memperingati  Hari Sumpah Pemuda.***

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut