get app
inews
Aa Read Next : KPU Sabu Raijua Ketok Palu Penetapan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Lanud El-Tari Kupang Sulap Lahan Tidur Jadi Perkebunan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:33 WIB
header img
Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Perkebunan, Lanud El-Tari Kupang Launching Penanaman Perdana Jagung Hibrida di Bandara El-Tari. Sabtu (22/10/2022). Foto : Eman Suni/Inews Tv

"Pada pembukaan lahan, kami masih kesulitan, karena lokasinya banyak bebatuan, sehingga kami masih butuh bantuan alat berat ", pungkasnya

Kegiatan Launching Penanaman Perdana Jagung Hibrida ini juga di hadiri oleh Forkopimda NTT, dan  Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Jan S. Maringka.

"Kami sangat mengapresiasi Lanud El-Tari Kupang, yang sudah mulai bekerja untuk mencegah krisis pangan, karena hal ini sudah mulai terasa di beberapa negara, dan jika terjadi di Indonesia maka tidak bisa diatasi sendiri oleh Kementerian Pertanian", kata Itjen Kementan, Jan S Maringka.

Ia menambahkan, Mentri Pertanian telah memberikan instruksi agar bekerja sama dengan semua stek holder, termasuk TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Untuk pertanian di Lanud El-Tari Kupang ini, menggunakan sistem pengairan perpipaan, yang mengandalkan sumur bor, sehingga selain membutuhkan bantuan alat berat, bibit dan pupuk, pihak Lanud juga membutuhkan tambahan dukungan sumur bor.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut