Logo Network
Network

Lanud El-Tari Kupang Sulap Lahan Tidur Jadi Perkebunan

Eman Suni
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:33 WIB
Lanud El-Tari Kupang Sulap Lahan Tidur Jadi Perkebunan
Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Perkebunan, Lanud El-Tari Kupang Launching Penanaman Perdana Jagung Hibrida di Bandara El-Tari. Sabtu (22/10/2022). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Manfaatkan lahan tidur di sekitar area Bandara El-Tari Kupang, TNI Angkatan Udara Lanud El-Tari membuka kebun.

Program pembuatan kebun ini merupakan upaya mengatasi ancaman krisis pangan, yang dibuat  Lanud El-Tari Kupang pada 125 Hektar Are (Ha) lahan tidur di Bandara El-Tari Kupang.

Komandan Lanud El-Tari Kupang, Marsma Aldrin P Mongan  pada saat Launching Penanaman Perdana Jagung Hibrida mengatakan ini adalah upaya membantu masyarakat dalam mengatasi ancaman terhadap krisis pangan, pihaknya telah membuka 6,4 Ha, yang akan ditamai jagung, sorgum dan kelor.

"Kami pada tahap awal ini telah membuka 6,4 Ha, untuk mengatasi ancaman krisis pangan, dan pada kebun ini kami akan tanam jagung, sorgum dan kelor", katanya.

"Lahan tidur yang kami punya sebanyak 125 Ha, dan target semua akan dijadikan kebun, untuk pengelolaan selain memanfaatkan anggota, kami juga telah bekerja sama dengan sejumlah kelompok Tani", lanjut Danlanud

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini