get app
inews
Aa Read Next : Ini Jenis Mobil Listrik Penunjang KTT ASEAN 2023

Hemat BBM, Pemerintah Bakal Gunakan Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas, Simak Spesifikasi dan Harga

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:19 WIB
header img
Mobil listrik resmi menjadi kendaraan dinas pemerintah menyusul terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022. Foto: Biro Pers Setpress

Daftar Harga Mobil Listrik Nissan Leaf

- Nissan Leaf One-Toned Rp 728 juta
- Nissan Leaf Two-Toned Rp 730 juta

4. Mobil Listrik Hyundai Kona EV


Mobil Listrik Hyundai Kona EV. Ist

 
Mobil listrik yang masuk dalam segmen SUV kecil ini bisa dimasukkan dalam daftar pilihan kendaraan dinas pejabat. Mengingat mobil juga memiliki desain yang futuristik dan sangat cocok untuk digunakan para petinggi negara.

Memiliki baterai berkapasitas 39,2 kWh, Hyundai Kona EV dapat menempu jarak 305 km dalam sekali pengisian penuh. Sementara pengisian menggunakan DC fast charger hanya butuh kurang dari 1 jam untuk mencapai 80 persen daya baterai.

Perangkat kenyamanan dan keamanan juga cukup mumpuni pada Hyundai Kona EV sehingga dapat memanjakan pejabat saat menunggangi mobil listrik ini. Hyundai Kona EV Signature dibanderol Rp742 juta


5. Mobil Listrik Wuling Air EV


Mobil listrik dari Wuling ini akan menjadi salah satu pilihan kendaraan dinas pemerintah. Ist

 

Wuling Air ev menjadi pilihan yang cocok untuk pejabat-pejabat daerah agar bisa menuju lokasi-lokasi dengan jalan yang tak terlalu lebar. Mobil listrik ini juga dapat diandalkan ketika harus menghadapi tanjakan cukup tajam.

Pengisian daya yang mudah dan cepat hanya dengan melakukannya di rumah juga sangat cocok untuk pejabat daerah yang jauh dari kota. Untuk sekali pengisian penuh, mobil listrik ini dapat menempuh jarak 300 km.

Memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan model di atas menjadi keunggulan mobil listrik ini. Dua SRS airbag sudah cukup memberikan keselamatan untuk digunakan pejabat daerah. Mobil ini juga sempat digunakan dalam pertemuan politik Ketua DPR Puan Maharani dan Menko Perekenomian Airlangga Hartarto.

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV

- Wuling Air EC Long Range with Charging Pile Rp311 juta
- Wuling Air ev Long Range Rp295 juta
- Wuling Air ev Standard Range Rp238 juta


6. Mobil Listrik Genesis G20


Mobil litrik Genesis G80. Ist.
 

Mobil listrik mewah Genesis G80 akan menjadi kendaraan resmi para pemimpin negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada November 2022. Kenyamanan mobil ini telah dicoba Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Hyundai menyiapkan 120 unit Genesis G20 sebagai kendaraan resmi di KTT G20 Bali. Berapa harga mobil ini? Berdasarkan NJKB Permendagri No. 1/2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Tahun 2021, untuk jenis mesin bensin (ICE), Genesis memiliki NJKB sebesar Rp892 juta. Ini belum termasuk PPnBM.

Itulah deretan mobil listrik yang bakal jadi kendaraan dinas pemerintah. Apakah anda juga berminat memilikinya?

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut