get app
inews
Aa Read Next : Kejari TTU Selidiki Dugaan Penyimpangan Dana Reses DPRD Tahun 2020

5 Negara di Dunia Tidak Miliki Rumah Ibadah, Lalu Bagaimana Mereka Bisa Beribadah, Simak Disini

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:10 WIB
header img
5 Negara di Dunia Tidak Miliki Rumah Ibadah, Lalu Bagaimana Mereka Bisa Beribadah, Simak Disini. Foto: Ilustrasi


3. Slovakia

Slovakia merupakan negara pegunungan yang terkurung daratan di Eropa Tengah. Slovakia berbatasan dengan Polandia di utara, Hongaria di selatan, Ukraina di timur, Austria di barat daya, dan Republik Ceko di barat.

Mengutip ng.opera.news, Slovakia menjadi salah satu negara Eropa dengan hukum paling ketat terhadap agama Islam. Negara ini bahkan memiliki undang-undang yang menyebutkan bahwa negara Islam tidak diterima sebagai agama resmi di Slovakia.

Saat ini, Slovakia menjadi satu-satunya negara anggota Uni Eropa yang tidak memiliki masjid. Umat Muslim yang berjumlah sangat kecil di negara ini pun hanya dapat melaksanakan ibadah di rumah mereka.
 
4. San Marino

San Marino merupakan sebuah negara kecil yang wilayahnya terkurung oleh daratan di tengah Italia. Islam menjadi negara minoritas di negara ini, oleh sebab itu tidak ditemukan masjid di negara terkecil nomor lima di dunia ini. Masjid terdekat yang bisa dijangkau oleh Muslim di negara ini adalah masjid Forli dan Ravenna yang berada di Italia.

5. Monako

Monako dikenal sebagai negara kecil yang menjadi surga pajak bagi orang yang sangat kaya. Negara ini juga terkenal dengan pariwisatanya, kasino judi, pantai-pantainya yang mewah, serta acara balap mobil seperti Grand Prix de Monaco.

 Selain itu, Monako juga masuk dalam daftar negara di dunia yang tidak memiliki masjid di dalamnya. Muslim di negara ini harus ke luar negeri ke negara terdekatnya, Prancis untuk menemukan pusat ibadah.

Perlu anda ketahui, itulah sejumlah negara yang tidak memiliki masjid di dunia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid di Dunia, Harus ke Luar Negeri jika Ingin Beribadah ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/5-negara-yang-tidak-memiliki-masjid-di-dunia-harus-ke-luar-negeri-jika-ingin-beribadah/2.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut