get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

5 Negara di Dunia Tidak Miliki Rumah Ibadah, Lalu Bagaimana Mereka Bisa Beribadah, Simak Disini

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:10 WIB
header img
5 Negara di Dunia Tidak Miliki Rumah Ibadah, Lalu Bagaimana Mereka Bisa Beribadah, Simak Disini. Foto: Ilustrasi


JAKARTA, INEWSTTU.ID- Ada 5 Negara di Dunia yang tidak memiliki rumah Ibadah yakni Masjid. Masjid diketahui menjadi tempat ibadah bagi umat Islam.

Negara negara tersebut ternyata bukan mayoritas pemeluk agama Islam, nah untuk melakukan ibadah, sebagai umat di Negara tersebut harus ke luar negeri, atau ke Negara yang memiliki masjid.

Berikut iNews.id telah merangkum lima negara yang tidak memiliki masjid di dunia. Berikut ini 5 Negara yang Tidak Memiliki Masjid di Dunia

1. Estonia

Sebanyak 75 persen penduduk Estonia adalah atheis dengan 10 persennya yakin atheis. Di Estonia, agama dipandang sebagai keyakinan para penjajah yang kemudian ditolak oleh mayoritas masyarakat. Bahkan, di sekolah-sekolah di Estonia tidak menonjolkan pelajaran agama sebagai kurikulum pendidikan.  

Selain itu, Estonia merupakan salah satu negara Eropa dengan populasi Muslim terkecil.  Tidak ada masjid resmi di negara ini saat ini.  Umat ​​Muslim di negara ini biasanya melaksanakan salat di Pusat Kebudayaan Islam Turats yang terletak di ibu kota Estonia, Tallinn.

2. Vatikan

Vatikan merupakan negara terkecil di dunia dengan luas wilayah mencapai 0,49 kilometer.  Mayoritas masyarakat Vatikan adalah pemeluk agama Katolik.

Negara ini merupakan tempat bersejarah dan rumah bagi Tahta Suci (The Holy See), atau nama lain dari pemerintahan Gereja Katolik Roma. Setiap tahunnya, jutaan peziarah datang ke negara yang ada di jantung Kota Roma, Italia ini untuk beribadah dan mencari berkat dari Paus. Oleh sebab itu, kamu tidak akan menemukan masjid di negara ini. Jadi, bagi umat Muslim yang ingin pergi ke Masjid harus pergi ke negara tetangga terdekatnya seperti Italia.
 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut