get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

9 Tahun Menanti, 22 Kelurahan di TTU Segera Beralih Status ke Desa

Sabtu, 24 September 2022 | 19:50 WIB
header img
9 Tahun Menanti, 22 Kelurahan di Kabupaten Timor Tengah Utara, (TTU), NTT Segera Beralih Status ke Desa. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, INEWSTTU.ID--Setelah 9 Tahun menanti, status 22 Kelurahan yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT akan segera beralih Status ke Desa.

Peralihan status dari Kelurahan ke Desa akan ditandai melalui penyerahan Kode desa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang telah menjadwalkan penyerahan Kode desa untuk 22 desa yang beralih status tersebut pada Senin, 26 September 2022, di Jakarta.

Bupati TTU, Drs. Juandi David, menyampaikan hal itu saat menggelar jumpa pers di Aula lantai 2 kantor Bupati TTU, didampingi oleh Sekertaris Daerah Timor Tengah Utara, Fransiskus Fay dan Asisten 1 Setda TTU, Joseph Kuabib.

Bupati Timor Tengah Utara menjelaskan, penyerahan Kode desa ini merupakan hadiah terindah bagi 22 desa yang beralih status tersebut pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu.

"Ini adalah kado bagi 22 desa yang beralih status sejak tahun 2013 silam, pada momentum HUT ke-100 kota Kefamenanu,"ungkap David.

Mantan Kepala PMD ini juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berjuang hingga terbitnya Kode Desa untuk 22 Kelurahan yang akan beralih status.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut