8 Racun Hewan Termahal dan Paling Mematikan di Dunia, Nomor 3 Harganya Setengah Triliun Rupiah

Wasis Wibowo
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:15 WIB
deret racun hewan termahal dan paling mematikan di dunia

TTU, iNewsTTU.id - Dari beberapa hewan yang tersebar di bumi ini, ada beberapa hewan yang bisa mengeluarkan racun termahal dan paling mematikan di dunia. Apa saja kira-kira?

Mendengar kata racun atau bisa, tentu sangat menakutkan dan identik dengan sejumlah hewan berbahaya, seperti ular.

Namun ternyata tak hanya ular, ada beberapa hewan lain yang bisa mengeluarkan racun paling mematikan sekaligus racun termahal di dunia.

Racun memiliki harga yang mahal karena bisa digunakan sebagai penangkal gigitan hewan berbisa.

Dalam bidang farmasi racun digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi tekanan darah dan memecah gumpalan darah. Jadi racun ini adalah racun yang berguna, sehingga harganya selangit.

Berikut 8 jenis racun hewan termahal di dunia dikutip laman modernfarmer:

1. King Kobra


Hewan dengan racun termahal di dunia, satu diantaranya King Kobra. Foto/a-z-animals

 

Meskipun mungkin jauh lebih murah daripada racun kalajengking deathstalker, racun king kobra masih berharga USD153.000 atau Rp2,29 M per galon.

Racun king kobra sangat mahal karena mengandung protein kuat yang dikenal sebagai ohanin, untuk pengobatan nyeri kronis.

Selain itu, harga racun king kobra sangat mahal karena risiko yang tinggi untuk mendapatkannya dari reptil yang bisanya dapat membunuh seekor gajah.

Jadi ini pekerjaan penuh risiko untuk mendapatkan racun king kobra.

2. Ular Karang

Meskipun kurus dan cantik, ular karang sangat mematikan, karena dipersenjatai dengan racun terkuat kedua dari ular mana pun, setelah ular mamba hitam. Racun ular karang dihargai lebih dari USD4.000 atau Rp59,9 juta per gram.

Racun ular karang tergolong mahal karena memiliki banyak kegunaan dalam dunia medis. Penelitian menunjukkan bahwa racun ular karang mungkin memiliki sifat antivirus dan antibakteri.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini