Logo Network
Network

DPRD TTU Desak Pemda Akomodir Tenaga Non-ASN Dalam Pendataan

Seth Besie
.
Rabu, 14 September 2022 | 14:59 WIB
DPRD TTU Desak Pemda Akomodir Tenaga Non-ASN Dalam Pendataan
Agustinus Tulasi, Anggota DPRD TTU Desak Pemda Akomodir Tenaga Non ASN Dalam Pendataan. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Nasib ribuan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Lingkup Pemda Timor Tengah Utara, NTT  terus terombang ambing bahkan mengalami ketidakpastian, padahal mereka telah mengabdi belasan tahun lamanya.

Akhir Tahun 2021, pemda Timor Tengah Utara mengeluarkan kebijakan penerimaan tenaga Kontrak (PTT) melalui sistim tes, hasilnya, sebagaian diantaranya lolos dan tetap bekerja, sedangkan sebagian diantaranya terpaksa harus beralih profesi.

Belakangan, Kemenpan RB mengeluarkan surat agar dilakukan pendataan tenaga Non-ASN pada instansi pemerintah yang telah bekerja minimal 1 Tahun mengantongi SK hingga 31 desember 2021 untuk didata.

Menanggapi hal itu, Agustinus Tulasi, Wakil Ketua DPRD TTU menyayangkan nasib dari Tenaga PTT yang tidak diakomodir oleh BKD setempat, padahal mereka telah bekerja lebih dari 5 Tahun dan mengantongi SK paling terakhir tahun 2021.

"Seharusnya dilakukan pendataan masuk dalam Non-ASN untuk mengikuti seleksi P3K tanpa harus terbitkan SK baru lagi, sebab SK mereka sudah memenuhi syarat pengusulan dari setiap dinas/OPD sesuai surat BKN," tegasnya.

Menurut Agstinus, dalam surat tersebut tertulis minimal mengabdi sampai tgl 31 des 2021. Perlu diketahui bahwa yang berhenti bekerja per tgl 31 des 2021 sudah bekerja diatas 5 tahun hingga belasan tahun maka mereka telah mendapat SKTJM (Surat keterangan tanggung jawab Mutlak)  dari masing-masing instansi daerah dan semua Dinas pun terbitkan SPTJM yang sama mengakomodir poin d surat BKN.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.