Logo Network
Network

Atasi Kemacetan di Jembatan Liliba, Satlantas Gelar Rekayasa Lalulintas

Eman Suni
.
Selasa, 13 September 2022 | 18:26 WIB
Atasi Kemacetan di Jembatan Liliba, Satlantas Gelar Rekayasa Lalulintas
Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota melakukan rekayasa lalulintas di ujung Jembatan Liliba Kupang. Selasa (13/9/2022). Foto: Eman Suni/ iNews TV

KUPANG,Inews.TTU.id-- Kemacetan lalulintas dan penumpukan kendaraan di jembatan Liliba, Kota Kupang sering terjadi saat sore hari.

Mengatasi kemacetan ini, Satuan Lalu Lintas dari Polresta Kupang Kota, melakukan rekayasa Lalu Lintas di bundaran PU.

Jalur yang dialihkan yakni dari jalan Frans Seda akan di arahkan turun ke jalan Timor Raya atau  naik ke jalan Frans Lebu raya, sedangkan yang dari arah jalan Piet A.Tallo menuju Bundaran PU, dijadikan satu arah.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP. Andri Andriansyah mengatakan pengalihan arus lalu lintas di jembatan Liliba ini, untuk mengatasi kemacetan panjang dan penumpukan kendaraan di atas Jembatan Liliba.

"Jembatan Liliba ini akan terjadi kemacetan panjang di sore hari, saat jam pulang kantor, sehingga untuk mengatasi itu, kami akan melakukan rekayasa lalulintas setiap sore dengan durasi 10 sampai 15 menit, jika sudah longgar kita kembalikan normal lagi," katanya

Jika ada masyarakat yang terkena pengalihan jalur, diharapkan dapat bekerja sama, lanjut Kasat Lantas.

"Kemacetan yang terjadi di jembatan ini, karena semua jalur menuju ke jembatan itu dua lajur, dan akan bertemu di jembatan yang hanya satu lajur dan sempit," tandasnya. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini