Logo Network
Network

Pastikan Patok Batas Aman, TNI-Polri Patroli Gabungan di Tapal Batas Wini TTU

Sefnat Besie
.
Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Pastikan Patok Batas Aman, TNI-Polri Patroli Gabungan di Tapal Batas Wini TTU
TNI-Polri Patroli Gabungan lintas batas di Desa wini Kecamatan Insana Utara, Rabu 03/08/2022. Foto.inewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Patroli gabungan lintas batas terus dilakukan TNI-Polri di Perbatasan Wini RI-RDTL Distrik Oecusse oleh TNI-Polri, Rabu, 03 Agustus 2022.

Dari pihak TNI Perbatasan dipimpin oleh Komandan pos TNI Perbatasan Lettu Rudyansah, kemudian Danpos Brimob Marten Ulimata, sedangkan dari Polsek Insana Utara dipimpin oleh  Kapospol Wini Ipda Mateus Neno.

Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes Puka saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya melakukan patroli gabungan agar memastikan patok batas aman.

Menurutnya, Patroli perbatasan dilaksanakan dengan tujuan memeriksa keadaan tapal-tapal  batas antar kedua negara RI-RDTL Distrik Oecusse.

"Patroli gabungan ini dilakukan dengan maksud agar tidak terjadinya pergeseran patok batas oleh orang yang tidak diinginkan."ungkapnya. 

Menurut Yohanes, Pemeriksaan Fisik Patok batas negara ini berfungsi sebagai tanda batas kedua negara antara RI dengan Timor Leste.

Dijelaskan, Adanya Dua jenis patok lain yakni Common Border Datum Reference Frame (CBDRF) dan Border Sign Post (BSP) atau Pos Tanda Perbatasan.

"Patroli ini juga dimaksudkan agar mencegah terjadinya penyelundupan barang antar kedua negara,"imbuhnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.