get app
inews
Aa Read Next : Ramalan Jayabaya Tahun 2024, Nomor 5 Mengerikan

Kiamat Sudah Dekat Sesuai Ramalan Jayabaya Dunia Akan Terbalik

Senin, 11 Juli 2022 | 17:40 WIB
header img
SESAMA  orang tak beriman bakal bertemu saat Hari Kiamat kelak, sama seperti orang yang beriman bakal bertemu juga di saat waktu tersebut. Foto: Live Science/Ilustrasi

JAKARTA, iNewsTTU.id--Tanda-tanda hari kiamat versi Jayabaya mengisyaratkan bahwa dunia akan memasuki zaman di mana semua akan terbalik dari tatanan hidup sebelumnya. 

Ramalan Jayabaya salah satu ramalan yang terkenal dengan kebenarannya di Indonesia. 

Bahkan banyak yang percaya ramalan Jayabaya soal kiamat menurut sebagian orang sudah mulai terlihat. Jayabaya merupakan sosok yang sangat disegani pada masanya. Raja Kerajaan Kediri ini dikenal dengan kemampuannya meramal masa depan.

Oleh masyarakat Jawa tradisional, Jayabaya dianggap memiliki ketajaman intuitif yang kuat atau dikenal dengan sebutan kawaskitan.

 Salah satu hal yang tercatat dalam ramalan Jayabaya adalah kiamat. Berdasarkan catatan sejarah, Jayabaya dianggap mempunya aji penerawangan ke depan terhadap sesuatu yang dikenal dengan kesaktian futurologi dimana secara ilmu batin, dia dapat menerawang kejadian di masa yang akan datang.

 Pengageng Kedaton Nusantara PNA Masud Thoyib Adiningrat menceritakan bahwa kepiawaian Jayabaya yang dikenal sebagai sang Ratu Adil ini dalam hal kawaskitan dan futurologi ini tidak lepas dari seorang pendeta bernama Maulana Ali Samsuyen dari Rum atau Turki Jika melihat pandangan hari kiamat beberapa kitab suci, hal-hal terkait kemerosotan akhlak dan rasa kemanusiaan pada manusia tercatat sebagai salah satu tanda-tanda menuju hari kiamat. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut