get app
inews
Aa Read Next : Dampak Pompa Hidram Bagi 50 Kepala Keluarga di Desa Oelbubuk Timor Tengah Selatan

Babinsa Kodim TTS Bantu Pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H

Minggu, 10 Juli 2022 | 13:25 WIB
header img
Upaya Memberi Rasa Aman dan Nyaman Babinsa Kodim 1621/TTS bantu kepolisian lakukan Pengamanan Sholat Iet pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Foto iNewsTTU.id/evraim)

SOE, iNewsTTU.id--Upaya Memberi Rasa Aman dan Nyaman Babinsa Kodim 1621/TTS bantu kepolisian lakukan Pengamanan Sholat  Iet pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Seperti yang dilakukan  oleh Bhabinsa Koramil 1621-01/Kota SoE, Sertu Jonifata Zainal dan Sertu Silvester Vinsensius melaksanakan monitoring dan pengamanan di Masjid Agung Al Ihklas, Minggu (10/07/2022). 

Pada kegiatan Shoat ied di hari raya idul adha 1443 H, itu,  yang bertindak sebagai Khatib idul adha 1443 H, adalah Ketua Pengadilan Agama Kota Soe, Muhammad Rifai, Kemudian selaku Imam oleh Hassan Sudirno.

Hadir dalam sholat Ied, Dandim 1621 TTS Letkol arm Roni Hermawan,  ketua MUI, ketua DMI Kabupaten Timor Tengah Selatan dan kasibimas Islam kementerian agama Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pengamanan sholat ied ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah Sholat Idul Adha.

Tema sholat Idul adha tahun ini adalah Nikmat yang kekal dan abadi yang diikuti oleh sekitar 350 orang umat muslim dari warga sekitar Kota Soe.

Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan menyampaikan bahwa Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan suatu Kegiatan terlebih kegiatan keagamaan merupakan tanggung jawabnya.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kegiatan pengamanan memang wajib dilaksanakan, sehingga tercipta sinergitas akan selalu terbina antar Babinsa dengan masyarakat.” Ungkap Dandim.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut