Jadi Kado Istimewa, Bangunan SDN Kecil Bano TTU Segera Diresmikan Jelang HUT TNI

*Sefnat Besie
Bangun SDN Kecil Bano di wilayah desa Tasinifu Kecamatan Mutis yang sedang dibangun oleh Kodim TTU. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Progres Pembangunan SDN Kecil Banu di Tasinifu Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT sudah mencapai 70 persen.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto mengatakan pembangunan sekolah oleh Kodim TTU merupakan Hadiah TNI-AD Untuk Masyarakat Perbatasan.

Dikatakannya, Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak di daerah pedalaman, khususnya di kawasan perbatasan yang jauh dari pusat kota.

Dandim 1618/TTU menyampaikan bahwa pembangunan SDN Kecil Banu diproyeksikan akan selesai dalam pekan depan. 

Sekolah tersebut dapat diresmikan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79.

 "Peresmian SDN Kecil Banu akan menjadi momen istimewa yang bertepatan dengan HUT TNI, dan kami sangat bangga dapat memberikan hadiah ini bagi masyarakat di daerah perbatasan," ungkap Dandim.

Letkol Arm Didit menambahkan bahwa kehadiran sekolah baru ini bukan hanya wujud perhatian TNI terhadap masyarakat di pedalaman, tetapi juga sebagai bagian dari upaya TNI-AD dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayah terpencil. 

Dengan fasilitas yang lebih baik, diharapkan anak-anak di Desa Tasinifu dan sekitarnya dapat memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.

"Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, terutama yang berada di wilayah perbatasan. Kami berharap, sekolah ini nantinya tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menjadi simbol semangat dan harapan bagi generasi muda untuk menggapai masa depan yang lebih baik," ujar Letkol Didit

Pembangunan SDN Kecil Banu ini juga melibatkan kerja sama erat antara Personel Kodim 1618/TTU, dan masyarakat setempat. Dukungan serta partisipasi aktif dari warga desa sangat diapresiasi oleh Dandim 1618/TTU yang melihat bahwa sinergi antara berbagai pihak sangat penting untuk mewujudkan fasilitas yang bermanfaat bagi masa depan anak-anak di kawasan tersebut.

Masyarakat Desa Tasinifu menyambut dengan antusias pembangunan sekolah ini, karena selama ini mereka menghadapi banyak tantangan dalam memberikan akses pendidikan yang memadai bagi anak-anak mereka. 

Dengan hadirnya sekolah baru ini, diharapkan pendidikan di daerah perbatasan akan semakin maju dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sumber daya manusia di Kab. TTU.

"Dengan semangat pengabdian dan gotong royong, peresmian SDN Kecil Banu pada tahun ini akan menjadi simbol konkret kontribusi TNI-AD dalam mendukung pembangunan, khususnya di wilayah-wilayah yang masih mengalami keterbatasan akses,"tandasnya. 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network