Satlantas Polres TTU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Sopir Bus Lintas Negara, ini Tujuannya

Isto Santos
Satlantas Polres TTU pose bersama usai giat pemeriksaan kesehatan bagi driver lintas negara (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke-69, Sat Lantas Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi sopir bus lintas negara dan penumpangnya bekerjasama dengan Tim Kesehatan Polres TTU.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 13 September 2023, sekitar pukul 14:00 WITA di Terminal Bus Internasional Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini ditujukan khusus untuk sopir bus guna memastikan kesehatan mereka tetap optimal dalam mengemudikan kendaraan jarak jauh.

Pemeriksaan meliputi pengukuran tekanan darah, cek gula darah, pemberian multivitamin, dan konsultasi kesehatan.

“Fokus kami adalah Terminal Internasional Tipe A Kefamenanu karena para pengemudi bus antar lintas negara memerlukan stamina yang prima untuk menjaga keselamatan selama perjalanan panjang,” ungkap Iptu Rahmat Agus Ibrahim.

Selain sopir, kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan bagi penumpang, serta pemberian multivitamin kepada mereka yang telah melakukan perjalanan panjang dari Dili ke Kupang.

“Antusiasme penumpang cukup tinggi, dan mereka sangat menghargai pemeriksaan kesehatan serta pemberian multivitamin yang kami lakukan,” tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network