Diantar dengan Tarian Adat, Tiga Kader Perindo Dilantik jadi Anggota DPRD Nagekeo NTT

*Joni Nura
Tiga anggota DPRD dari Partai Perindo Kabupaten Nagekeo, NTT diantar dengan penuh kehormatan oleh tokoh adat dan tarian tradisional menuju Gedung DPRD Nagekeo pada Senin, 9 September 2024. Foto: Joni Nura/INewsTV


Nagekeo, iNewsTTU.id – Tiga anggota DPRD dari Partai Perindo Kabupaten Nagekeo, NTT diantar dengan penuh kehormatan oleh tokoh adat dan tarian tradisional menuju Gedung DPRD Nagekeo pada Senin, 9 September 2024.
Rombongan keluarga dan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Nagekeo mengiringi ketiga kader tersebut, berangkat dari Sekretariat DPD Partai Perindo dengan diiringi musik gong gendang, menuju ruang Rapat Paripurna Istimewa.

Pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Nagekeo masa jabatan 2024-2029 digelar melalui Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji.

Dari keseluruhan anggota DPRD yang dilantik, tiga di antaranya adalah kader Partai Perindo Nagekeo: Mbulang Lukas, Elias Cima, dan Kosmas Lawa Bagho. Pengambilan sumpah janji anggota DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat Bupati Nagekeo, Kapolres Nagekeo, Kepala Kejaksaan Negeri Bajawa, Dandim, pimpinan partai politik, OPD, serta undangan lainnya.

Setelah pelantikan, Mbulang Lukas menyatakan bahwa hari ini merupakan momen bersejarah yang menandai awal panggilan baru sebagai wakil rakyat.

"Sebagai wakil rakyat, saya bersama kedua rekan sejawat akan tunduk dan taat kepada rakyat serta memperjuangkan segala kepentingan rakyat melalui peran dan fungsi kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Nagekeo," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama dalam pemilihan legislatif, sehingga mereka diberikan kesempatan untuk mengambil sumpah janji.

Elias Cima, kader muda Partai Perindo, juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Nagekeo mendoakan dan mendukung 25 anggota DPRD yang baru dilantik dalam menjalankan amanat rakyat sesuai peran dan fungsinya.

Sementara itu, Kosmas Lawa Bagho menegaskan komitmennya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo periode 2024-2029 berlangsung di Aula Setda Kabupaten Nagekeo dan berjalan dengan khidmat.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network