Kunjungi Kanwil Kumham NTT, Duta Besar Bangladesh Pererat Kerjasama dengan Pemerintah Indonesia

Rudy Rihi
Kakanwil Kumham NTT, Marciana D. Djone ( kiri) bersama Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia, Md. Tarikul Islam. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia, Md. Tarikul Islam melaksanakan kunjungan ke Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa (20/8/2024). Kedatangannya bersama Konselor Kedutaan Besar Bangladesh, Md. Shajebur Rahman diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone di Ruang Kerja Kakanwil.

Tarikul mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Bangladesh. Salah satunya terkait penanganan Keimigrasian 39 warga negara Bangladesh yang saat ini berada di Kota Kupang, NTT.

“Kami mengapresiasi Kakanwil dan jajaran telah menyambut kedatangan kami dengan baik dan selama ini juga telah memfasilitasi penanganan Keimigrasian keberadaan warga negara Bangladesh di NTT,” ujarnya.

Menurut Tarikul, keberadaan warga negara Bangladesh di NTT memang membutuhkan perhatian kedua negara (Indonesia dan Bangladesh, red). Oleh karena itu, pihaknya melakukan pendekatan dan berdiskusi dengan Kakanwil dan Pejabat Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT untuk membahas hal tersebut. Koordinasi juga akan dilakukan dengan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) guna membantu memastikan pengelolaan repatriasi yang tertib dan manusiawi, serta mendorong adanya kerjasama internasional mengenai isu tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa warga negara Bangladesh yang melintas di Indonesia bisa mendapatkan hak-haknya dan sesegera mungkin bisa dikembalikan atau direpatriasi  ke Bangladesh,” jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network