DPR RI Dukung Penguatan UMKK di NTT Melalui Katalog Elektronik

Eben Benge
Potret bersama, Ahmad Yohan Anggota Komisi XI DPR RI, Bersama PJ. Gubernur NTT, Sekretaris LKPP dan Pelaku UMKK Kota Kupang. Foto: Istimewa

Sebagai Anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I, Ahmad Yohan selalu mengajak rekan-rekannya di Komisi XI DPR RI untuk membantu masyarakat di Provinsi NTT.

Iwan Herniawan, Sekretaris Utama LKPP RI, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat umum serta pelaku usaha lokal dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah, sekaligus memonitor pelaksanaan program pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah daerah.

Selama dua hari, para pelaku UMKK dibekali berbagai materi tentang akses pengadaan barang dan jasa di pemerintahan, serta sukses story pelaku usaha dalam katalog elektronik.

"Ini kesempatan UMKK Kota Kupang untuk bisa mengetahui mekanisme akses pengadaan barang/jasa katalog elektronik pemerintah," ujar Iwan Herniawan.

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhya G. L. Kalake, menilai bahwa langkah LKPP ini merupakan terobosan penting dalam mempercepat proses pengadaan barang dan jasa.

"Ini terobosan luar biasa dari LKPP, percepatan berkembangnya UMKM dan UMKK di NTT," kata Ayodhya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network