Pompa Hidram, Solusi Inovatif Atasi Kelangkaan Air di NTT

Seth Besie
Anak anak di Desa kuaken rebutan air bersih usai peresmian sumur bor bantuan Kasrem 161 Ws, Kolonel Simon Petrus Kamlasi. Foto MPI

KUPANG, iNewsTTU.id--Kolonel Simon Petrus Kamlasi, Kasrem 161 Wira Sakti Kupang inisiator dibalik pembangunan pompa hidram yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Putra asli NTT ini merupakan tokoh yang peduli akan masalah kelangkaan air di daerahnya, Kamlasi telah memimpin upaya untuk menghadirkan solusi inovatif bagi masyarakat NTT.

Pompa hidram, sebuah teknologi ramah lingkungan yang memanfaatkan energi air untuk menggerakkan pompa tanpa listrik, telah menjadi tonggak penting dalam upaya Kamlasi untuk meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat NTT, terutama di daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh sistem distribusi air konvensional.

Kamlasi, telah berperan aktif dalam mengatasi kesulitan air bersih yang dialami oleh masyarat NTT selama ini.

Dalam satu momen wawancara, di Timor Tengah Utara, Kamlasi mengungkapkan visinya untuk melihat pompa hidram menjadi solusi yang tersebar luas di seluruh NTT, memberikan manfaat langsung bagi ribuan keluarga yang sebelumnya kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Ia mengatakan, keberhasilan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari upaya lebih lanjut untuk memastikan bahwa setiap warga NTT memiliki akses yang layak akan air bersih.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network