Prabu menyoroti dominasi konsisten Prabowo Gibran di TikTok, baik dari segi percakapan maupun jangkauan, dengan Prabowo sendiri mencatatkan 22,4 miliar penayangan dan Gibran 12,7 miliar penayangan.
Mereka memimpin jauh di atas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, menempatkan Prabowo di urutan pertama, diikuti oleh Anies dan Ganjar.
Menariknya, sentimen terhadap Prabowo tidak hanya tinggi secara positif tetapi juga rendah dalam sentimen negatif, menunjukkan efektivitas kampanye mereka di TikTok.
Prabu menggarisbawahi bahwa pasangan nomor dua ini memilih TikTok sebagai saluran utama mereka berdasarkan pengaruh besar platform ini terhadap keputusan politik di Indonesia.
“Nah ini juga menarik kenapa pasangan 02 sejak awal berinvestasi membangun interaksi tiktok karena memang secara data ya, yang kalau kita lihat dari beberapa sumber apakah itu berasal dari Hotsuite atau juga dari WeAreSocial yang sama sama mengatakan bahwa tiktok adalah platform social media terbesar saat ini yang memberikan pengaruh pada keputusan politik.” Ujar Prabu Revolusi pada wawancara yang diterima pada Selasa (6/2/2024).
Ia juga menyebut jika TikTok sekarang merupakan platform social media yang dijadikan patokan dalam mencari informasi, khususnya terkait informasi politik.
“Jadi Tiktok platform paling dicari atau digunakan oleh masyarakat di Indonesia dan dalam mencoba atau mencari informasi politik ini juga kalau kita lihat juga dikeluarkan oleh Indikator (Survey Indikator Politik).” Tambahnya.
Editor : Sefnat Besie
Artikel Terkait