get app
inews
Aa Read Next : Video Pernikahan Unik Viral di TikTok, Pakai Upacara Pedang Pora Ala Hansip

Terdaftar Resmi di OJK, Ini Daftar Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar

Senin, 17 Juni 2024 | 09:09 WIB
header img
Aplikasi penghasil uang. Foto Ilustrasi

JAKARTA, iNewsTTU.id – Seiring perkembangan zaman dan teknologi, kini masyarakat semakin dipermudah dalam melakukan berbagai aktivitas, terutama dalam memperoleh penghasilan tambahan. 

Aplikasi penghasil uang menjadi daya tarik bagi masyarakat sebagai wadah untuk menambah penghasilan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Namun, masyarakat perlu berhati-hati karena tidak semua aplikasi dapat diandalkan. Penting untuk memastikan legalitas dan keamanan aplikasi melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 Berikut adalah beberapa aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar dan resmi terdaftar di OJK:

1. TikTok
   TikTok memberikan peluang bagi pengguna untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara. Pengguna dapat menjadi influencer untuk mempromosikan produk, mendaftar sebagai TikTok Affiliate untuk menerima komisi dari produk yang dipromosikan, atau melakukan siaran langsung (Live) dan mengumpulkan hadiah dari penonton.

2. Shopee
   Shopee memiliki fitur bernama Shopee Tanam, sebuah game virtual yang memungkinkan pengguna mengundang teman untuk saling menyiram tanaman secara virtual. Tanaman yang berbuah akan menghasilkan koin Shopee yang dapat ditukarkan.

3. Gojek
   Selain untuk transportasi, Gojek memiliki fitur GoPay yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saldo GoPay yang terkumpul dapat dicairkan ke rekening bank pengguna.

4. ClipClaps
   ClipClaps menawarkan peluang untuk menghasilkan uang melalui interaksi dengan pengguna lain, mengupload dan menonton video. Pengguna yang konsisten dapat mengumpulkan koin yang kemudian dapat ditukarkan menjadi uang.

5. Baca Plus
   Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca cerita atau novel sambil menghasilkan uang. Pengguna bisa mendapatkan saldo DANA secara gratis dengan menonton iklan, mengundang teman, dan membaca artikel.

6. SnackVideo
   SnackVideo, serupa dengan TikTok dan ClipClaps, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan membuat dan menonton video. Koin yang dikumpulkan dapat ditukarkan menjadi uang.

7. Helo
   Aplikasi Helo memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk memperoleh uang dengan menonton berbagai video menarik. Pengguna akan diarahkan untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan hadiah.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, masyarakat kini memiliki lebih banyak pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, penting untuk selalu memastikan legalitas dan keamanan aplikasi sebelum digunakan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut