get app
inews
Aa Read Next : Viral di Media Sosial, Kisah Pernikahan Beda Usia di Plered Cirebon Jadi Perbincangan

Mengungkap Arti Menyala Abangkuh yang Sedang Viral di Media Sosial

Rabu, 31 Juli 2024 | 20:27 WIB
header img
Mengungkap Arti Menyala Abangkuh yang Sedang Viral di Media Sosial. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNewsTTU.id--Frasa "menyala abangkuh" kini menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan Twitter. Banyak warganet yang menggunakan ungkapan ini sebagai pujian dalam kolom komentar, tetapi tidak sedikit yang masih bingung dengan makna sebenarnya.

Meski viral, ternyata masih banyak orang yang belum tahu arti sebenarnya dari kalimat populer ini. Jadi, apa sebenarnya arti dari menyala abangkuh? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Istilah menyala abangkuh merupakan ungkapan yang biasanya digunakan untuk konotasi positif, sebagai metafora bentuk pujian. Frasa ini umumnya digunakan sebagai respons terhadap cuitan, komentar atau perkataan seseorang yang dianggap 'savage', elegan, atau tajam.

Kata ini sebenarnya sudah lebih dulu digunakan oleh penggemar sepak bola dan futsal. Biasanya digunakan saat memberikan komentar pada postingan teman yang berhubungan dengan futsal atau sepak bola.

Tak hanya sebagai pujian, ungkapan tersebut juga sering digunakan untuk mengingatkan para pemain futsal atau sepak bola agar tetap rendah hati meskipun kemampuannya sudah di atas rata-rata. Dengan cara ini, diharapkan mereka tidak terjerumus dalam perilaku bintang yang sombong.

Selain menyala abangkuh, beberapa istilah lain dengan nuansa serupa juga populer di kalangan warganet. Istilah-istilah tersebut antara lain "Kelas abangku", "Tetap ilmu padi", "Kasih keras abangku", "Tipis-tipis", dan masih banyak lagi.

Demikianlah rangkuman mengenai arti menyala abangkuh yang lagi viral di media sosial, yang pada dasarnya merupakan bentuk pujian untuk sesuatu yang dianggap istimewa.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut