Standard Chartered dan Plan Indonesia Majukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Pelatihan Usahawan Muda

Rudy Rihi Tugu
Standard Chartered dan Plan Indonesia Dukung Upaya Majukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Pelatihan Pengusaha Muda. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Demi memastikan akses bisnis yang setara bagi kaum muda di Kupang, Standard Chartered Indonesia dan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) menggelar Business Meet Up Event (pertemuan bisnis) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/10/2023). Acara yang digelar bersama peserta pelatihan Futuremakers ini turut dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah, lembaga keuangan, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 80 peserta dari jumlah total sekitar 400 peserta yang telah mendapatkan pelatihan UMKM Kriya selama setahun bersama Plan Indonesia dan mitra implementasi, Krealogi by Du Anyam, memamerkan usaha mereka dalam tiga golongan kriya, yaitu totebag, anyaman, dan produk kriya umum. Peserta juga berlatih menggaet pasar baru melalui mekanisme lomba mewarnai yang dibuka untuk khalayak umum, dengan bahan dasar totebag yang mereka produksi sendiri. Seluruh peserta pelatihan UMKM Kriya akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memamerkan karya mereka masing-masing, namun dilakukan secara bertahap.



Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network