Wilfridus Elu: Pungli di Rutan KPK tidak Cukup dengan Pencopotan Jabatan

Seth Besie
Wilfridus Elu: Pungli di Rutan KPK tidak Cukup dengan Pencopotan Jabatan,; Gedung KPK. Foto: Istimewa

Dia melanjutkan, Ketidak-mampuan mereka dalam menegakkan disiplin pegawai menjadi sangat serius karena menyerang jantung pertahanan anti-korupsi bangsa yaitu kapasitas dan sistem integritas pada Lembaga penegakan hukum.

Menurutnya, Mereka mestinya bukan saja dipandang berkhianat terhadap aturan-aturan dan norma-norma di kantor tetapi juga terhadap upaya serius dari bangsa Indonesia dalam pencegahan dan penindakan korupsi.


Dr. Wilfridus B. Elu, Dosen Magister Manajemen, Perbanas Institute, Jakarta. Foto: ist

 

 

"Momentum ini perlu dimanfaatkan untuk mendalami tentang jejaring pungli yang ada sehinga “bersih-bersih” yang sedang dilakukan oleh pimpinan KPK dapat memastikan semakin hadirnya sistem integritas dan anti-korupsi di Rutan KPK,"tegasnya.

Wilfridus Menegaskan, Penempatan posisi-posisi lowong karena pencopotan pejabat lama harus dipastikan mendukung penguatan sistem anti-korupsi.

Menurutnya, Bagaimana pun juga tindakan tegas dari pimpinan KPK telah mengaskan Kembali jatidiri KPK dan menjadi inspirasi bagi pimpinan-pimpinan di berbagai unit dan lembaga penegakan hukum.

"Memastikan bahwa penguatan sistem anti-korupsi perlu di perkuat terus melalui sumber daya manusia pencegahan korupsi sangat ditentukan oleh kepemimpinan yang terlihat nyata (visible leadership),"jelas Direktur INSEP (InstitutSistem Ekonomi Pancasila)

 

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network