Tanam Simbolis di Lahan Percontohan Paroki Sasi, Uskup Atambua Bicara tentang Pemberdayaan Ekonomi

Isto Santos
Tanam perdana tanaman tomat milik OMK Paroki Sasi (Foto: Isto Santos/iNewsTTU.id).

Sementara itu, Pastor Paroki Santo Antonius Padua Sasi Kefamenanu, Pater Jose Alexander Fatu Nitsae, OFMConv secara terpisah saat ditemui mengatakan, selain mendapat dukungan dari pemerintah dan Bank NTT, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian.

Pendampingan ini dilakukan sejak awal lahan tersebut menjadi lahan tidur hingga diolah menjadi kebun contoh bagi Kelompok Tani "Secret Farming" Paroki Santo Antonius Padua Sasi-Kefamenanu.

"Karena ini menjadi contoh, maka OMK harus membukti hasil dari usaha mereka dan kami Pastor terus terjung langsung soal pemberdayaan ekonomi umat," katanya.

Katanya, total semua pohon yang akan ditanam diperkirakan sebanyak 40.000an pohon dengan estimasi pendapatan yang diperoleh dari 24.000 pohon tomat yakni Rp. 300.000.000 hingga Rp. 400.000.000 juta.

"Ini hanya dengan modal yang diberikan oleh Bank NTT sebesar Rp40 juta dan kita terus mengajak masyarakat lainnya memanfaatkan lahan tidur untuk menghasilkan uang lewat bidang pertanian," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network