Keunikan Kampung Adat Tamkesi TTU Jadi Daya Pikat Bagi Dirlantas Polda NTT

Seth Besie
Keunikan Kampung Adat Tamkesi TTU Jadi Daya Pikat Bagi Dirlantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti. Foto: Humas Polres TTU

KEFAMENANU, INEWS.TTU.ID--Keunikan Kampung Adat Tamkesi di Kecamatan Biboki Selatan Kabupaten Timor Tengah Utara NTT menjadi daya pihak bagi siapa saya yang ingin mengetahui keunikan serta kesakralan Kampung Kecil yang kental dengan tradisi yang terus dipertahankan sejak nenek moyang.

Salah satunya, Ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti yang melakukan kunjungan langsung ke kampung tersebut, Jumat pekan lalu yang di dampingi langsung oleh Polwan Polda NTT dan Polwan Polres TTU. 

Sekira pukul 15.30 wita, rombongan ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti tiba di rumah Adat Tamkesi.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, tujuan kunjungan ibu Direktorat Lantas Polda NTT, Kompol Selfi Medianti tersebut adalah untuk melihat langsung kehidupan masyarakat yang tinggal di kampung tersebut yang menurut cerita masih kental dengan adat istiadat.

Selain itu, untuk melihat langsung tempat yang dianggap keramat atau sakral dan keunikan bangunan di sekitar tempat tersebut. 

"Membagikan Snack kepada anak-anak yang tinggal di sekitar tempat tersebut serta melakukan foto-foto bersama di sekitar area tersebut," ungkapnya. 

Lanjut Suta, Saat itu, rombongan diterima oleh istri Kaisar dan selanjutnya istri Kaisar menjelaskan kepada Ibu Direktorat Lantas Polda NTT dan Rombongan tentang tempat-tempat di area tersebut yang boleh dilewati dan tidak boleh dilewati oleh pengunjung dan bagian-bagian mana di area tersebut yang dianggap memiliki kekuatan sakral atau keramat .

Setelah menikmati keindahan alam dan suasana di kampung unik tersebut, Ibu Direktorat Lantas Polda NTT bersama rombongan dikawal satu unit mobil PJR Lantas Polres TTU dan Anggota Polsek Biboki Selatan. Pada pukul 17.45 wita meninggalkan lokasi tersebut dan selanjutnya menuju ke Kota Kefamenanu. ***

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network