KUPANG,iNewsTTU.id- Tim Ombudsman NTT dipimpin Kepala Ombudsman NTT, Darius Beda Daton menggelar rapat koordinasi bersama unsur Pelabuhan Tenau dan Pelabuhan Bolok di ruang rapat kantor perwakilan. Hadir dalam rakor tersebut; GM ASDP NTT, PT Pelindo III Tenau, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) NTT, Kepala KSOP Kupang, Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Kepala KP3 Tenau dan KP3 Bolok. Kamis (14/11/2024).
Rapat koordinasi tersebut antara lain bertujuan meminta informasi, Klarifikasi dan penjelasan terkait permasalahan belum optimalnya pelayanan Pelabuhan Bolok dan Tenau bagi pengguna layanan pelabuhan (penumpang umum dan pengusaha pelayaran niaga) sebagaimana dilaporkan Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia / Indonesian National Shipowners Association (INSA) serta
masyarakat Pengguna Layanan Pelabuhan Bolok dan Pelabuhan Tenau.
Beberapa hal yang dibahas bersama terkait layanan pelabuhan Tenau adalah pelayanan peti kemas, pelayanan penumpang dan pelayanan pengisian BBM yang ditengarai masih belum mudah dan lancar serta terindikasi ada calo.
Sedangkan untuk pelabuhan Bolok, beberapa hal yang dibahas adalah pertama; terkait layanan jadwal keberangkatan kapal dan Rute dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) agar ditegakan karena ASDP sebagai Pengelola Pelabuhan dan Operator Kapal sering kali melanggar Jadwal yang telah di tetapkan sehingga menimbulkan ketidakpastian waktu berlayar.
Editor : Sefnat Besie