get app
inews
Aa Read Next : Ipda Rudi Soik akan Banding, Polda NTT siap Fasilitasi

Ajang Bergengsi AMSO 2024, 39 Siswa SD dan SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang Siap Raih Prestasi

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 15:49 WIB
header img
Sekolah Angkasa Kupang mengikuti olimpiade AMSO tahun 2024, Jumat (18/10/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Sebanyak 39 siswa dari SD dan SMP Angkasa di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud El Tari Kupang mengikuti babak penyisihan Kompetisi Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) 2024. Kompetisi yang dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 27 siswa dari tingkat SMP dan 12 siswa dari tingkat SD. Untuk siswa SD, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika dan IPA, sementara siswa SMP diuji dalam Matematika, IPA, dan IPS. Kompetisi AMSO ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menyeleksi siswa berprestasi di sekolah-sekolah Angkasa.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari, Ny. Nila Djoko Hadipurwanto, dengan penyematan tanda peserta yang didampingi oleh Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto. Dalam sambutannya, Ny. Nila menekankan pentingnya kompetisi ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Angkasa.

“Kompetisi AMSO ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah Angkasa dan menjadi ajang bagi siswa-siswi untuk berprestasi. Kami berharap siswa tetap optimis, produktif, dan fokus dalam berkompetisi. Semoga mereka dapat melanjutkan ke babak selanjutnya,” ujar Ny. Nila.

Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, selaku Komandan Lanud El Tari Kupang, juga memberikan motivasi kepada para peserta. Ia menyampaikan bahwa siswa-siswi yang berhasil lolos ke babak selanjutnya akan mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi. "Ini salah satu cara untuk memotivasi siswa agar lebih bersemangat dalam berkompetisi," katanya.

Tahapan Kompetisi AMSO 2024

Kompetisi AMSO tahun ini memasuki penyelenggaraan kedelapan dan mengusung tema "Angkasa Berprestasi, Berkarakter, dan Berintegritas." Tahapan kompetisi dimulai dengan babak seleksi pada 7 Oktober 2024, babak penyisihan pada 18 Oktober 2024, semifinal pada 30 Oktober 2024, dan babak final yang akan dilaksanakan pada 12 November 2024.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini adalah Pembina Harian PIA AG Cab 14/D.II Lanud El Tari, Letkol Kal Ardhianto Leksono K, S.A.P., M.M., para pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud El Tari, serta kepala sekolah dan para guru SD dan SMP Angkasa Lanud El Tari.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut