get app
inews
Aa Read Next : Open Base dan Static Show Pesawat Meriahkan Hari Bakti TNI AU di Lanud El Tari

Sekolah Angkasa Gelar MPLS untuk Siswa Baru di Lanud El Tari Kupang

Senin, 08 Juli 2024 | 12:05 WIB
header img
Pembukaan Masa pengenalan lingkungan sekolah di Sekolah Angkasa Kupang, bagi siswa baru, Senin (08/07/2024). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud El Tari yang membawahi Sekolah Angkasa membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto.

Pengenalan lingkungan sekolah ini ditujukan untuk siswa-siswi tingkat TK, SD, dan SMP. Upacara pembukaan MPLS berlangsung di lapangan Sekolah Angkasa Lanud El Tari Kupang pada Senin, 08 Juli 2024.

Siswa baru yang mengikuti MPLS berjumlah 155 siswa, terdiri dari 42 siswa Taman Kanak-Kanak, 52 siswa Sekolah Dasar, dan 61 siswa Sekolah Menengah Pertama. Pembukaan MPLS ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa oleh Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Ketua Yasarini Cabang 14/D II Lanud El Tari Ny. Nila Djoko Hadipurwanto, dan Kadis Pendidikan Kota Kupang Dumul Djami.

Dalam amanatnya, Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, yang juga merupakan pembina Yasarini, menyampaikan harapannya agar masa pengenalan lingkungan sekolah ini dimanfaatkan oleh semua siswa untuk saling mengenal dan membangun rasa percaya diri. “Dengan bantuan dari orang tua dan para guru, saya berharap para siswa dapat terus termotivasi untuk mencapai tujuan pendidikan yang positif dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Kadis Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami, menyatakan bahwa Sekolah Angkasa merupakan salah satu sekolah yang istimewa. “Di sekolah ini, selain diajar oleh para guru, terdapat juga anggota TNI yang ikut membantu, sehingga kedisiplinan di sekolah ini lebih baik. Siswa Sekolah Angkasa memiliki kesempatan unik untuk melihat pesawat tempur secara langsung,” kata Dumul Djami.

Yayasan Pendidikan di Sekolah Angkasa memiliki 10 prinsip peningkatan kualitas pendidikan, yaitu Angkasa Cerdas dan Spiritual, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa Berbakat, Angkasa Gerakan Bela Negara, Angkasa Care Speak, Angkasa Berkarakter, Angkasa Berbudaya, Angkasa Ramah Lingkungan, Angkasa Berkarya, dan Angkasa Juara.

Dengan dimulainya MPLS ini, diharapkan seluruh siswa baru dapat beradaptasi dengan baik dan siap menghadapi tahun ajaran baru dengan semangat yang tinggi. “Mari kita jadikan MPLS ini sebagai momentum untuk memulai perjalanan belajar yang baru dengan semangat dan antusiasme yang tinggi,” tambah Marsma TNI Djoko Hadipurwanto.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut