get app
inews
Aa Read Next : Polres Sabu Raijua Siaga Satu untuk Pengamanan Pilkada Sabu Raijua

Dapat Nomor Urut Satu, Paket ASIK : Ini Anugerah Tuhan

Selasa, 24 September 2024 | 18:57 WIB
header img
Paket ASIK, Alex Foenay- Isyak Nuka mendapat nomor urut 1. Foto : Tangkapan Layar

KUPANG,iNewsTTU.id- Pada Senin, ( 23/9/2024) kemarin, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang telah menggelar rapat pleno terbuka dengan kegiatan penarikan undian nomor urut buat 5 pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Kupang periode 2024-2029 yang sedang mengikuti kontestasi pilkada Kota Kupang tahun 2024.

Pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Alex Foenay- Isyak Nuka yang di usung oleh Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Bulan Bintang serta Partai Kebangkitan Nusantara sebagai partai pendukung, memperoleh nomor urut 1 pada proses pengundian nomor urut tersebut.

" Mendapat nomor urut 1 merupakan kemudahan buat kami dalam bersosialisasi, karena saat masyarakat pemilih membuka kertas suara, pasti yang pertama  mereka ingat dibenak itu adalah nomor 1, yang mereka lihat pertama itu adalah nomor 1, apa lagi yang botak dalam foto pasangan calon yang ada itu hanya ada di nomor 1," kata Isyak sambil tertawa.

Isyak mengatakan hal ini sangat patut di syukuri oleh paslon ASIK karena mengingat sulitnya mendapatkan partai pengusung yang harus melalui pergumulan berat dan susah payah  sampai pada titik pemikiran bahwa Tangan Tuhanlah yang menolong mereka sehingga menghadirkan putusan Mahkamah Kontitusi nomor 60/PUU-XXII/2024 yang memberikan kesempatan kepada partai politik non-sheat untuk dapat mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

" Saya dan pak Alex juga sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada partai Demokrat yang sangat konsisten untuk mengusung Alex-Isyak sebagai pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Kupang saat ini. Kami bersyukur karena Partai Demokrat memiliki komitmen sampai situasi terakhir batas waktu yang ditentukan dalam proses rekrutmen calon kepala daerah yang telah ditentukan oleh KPU dalam jadwal dan tahapan pelaksanaan proses pilkada yang telah di atur dalam PKPU," tambahnya.

Oleh karena itu, pasangan ASIK bertekad untuk bekerja keras untuk keluar jadi pemenang dalam kontestasi pilkada kota kupang kali ini. Tentunya keinginan kuat dan niat tulus paslon ASIK untuk berbakti buat daerah ini dan masyarakatnya, tidak mungkin bisa terwujud tanpa dukungan penuh dari masyarakat kota kupang dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Kami juga tidak mungkin bisa keluar sebagai pemenang nantinya  dalam kontestasi yang ada jika tanpa kerja keras dari seluruh TIM Pemenangan, baik itu Tim Koalisi Partai, Tim keluarga dan juga Tim Relawan serta simpatisan," demikian kata Isyak Nuka.

Sekilas Isyak Nuka melihat  kembali ke belakang terhadap proses yang ada, bahwa mereka ditetapkan oleh Partai Demokrat pada tanggal 25 September 2024 untuk diusung, tinggal dua hari penutupan proses penetapan di partai yang dilanjutkan dengan proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah di KPUD yang dibuka mulai tanggal 27-29 September 2024.

"Hal inilah yang dikatakan banyak orang bahwa ASIK merupakan Anugerah Sangat Indah penuh Keajaiban, jika dilihat dari pergumulan kami berdua bersama Pak Alex Foenay, tetapi ASIK bila dikaitkan dengan tujuan hati kami berbakti untuk tanah kelahiran kota kupang ini, kami berjanji bahwa setelah kami menang nantinya, akan merangkul dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama membangun kota ini kearah yang lebih baik lagi dari hari ini," tegas Isyak.

Alex-Isyak berjanji akan bergandengan tangan dengan seluruh elemen yang ada di kota kupang, baik itu struktur yang ada dalam pemerintahan sampai tingkat RT/RW, maupun berbagai  kalangan yang ada diluar pemerintahan serta masyarakat luas. Sebab paket ASIK yakin jika kita bekerja bersama-sama untuk tujuan kebaikan bersama, maka tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut