get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Si ASIK Alex Foenay dan Isyak Nuka Resmi Daftar Pilwakot pada KPU Kota Kupang

Kamis, 29 Agustus 2024 | 15:21 WIB
header img
Paslon ASIK, Alex Foenay dan Isyak Nuka disambut Sekretaris KPU Kota Kupang Agustinus Ola Paon. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Alexander Foenay dan Isyak Nuka dengan slogan " ASIK" diantar Partai Pengusung yakni Partai Demokrat dan partai pendukung lain yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional, serta tim keluarga dan diiringi ribuan massa, simpatisan dan relawan mendaftar ke KPU Kota Kupang sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Kupang periode 2024-2029, Kamis (29/8/2024).

Paslon ASIK ini datang mendaftar sekitar pukul 13.00 Wita dan disambut sekretaris KPU Kota Kupang Agustinus Ola Paon bersama komisioner KPU lalu pasangan inipun mengikuti alur pendaftara calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

Seusai mendaftar dan berkas dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Kupang, paslon inipun mendapat sambutan meriah dari para pendukungnya yang tidak henti meneriakkan nama mereka berdua.

" Saya ajak seluruh orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh Pemuda, mari sama-sama kita wujudkan kota Kupang menjadi kota pendidikan yang ditunjang dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat, lalu pelayanan publik, pelayanan kesehatan penanggulangan stunting, pemerintahan yang bersih dari korupsi dan sejumlah program pendidikan serta program lain yang menjadikan kota Kupang maju dan mandiri," Ujar Alex Foenay.

Paslon Alex Fornay - Isyak Nuka berhasil mendapat slot untuk maju dalam bursa Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang setelah dipermudah oleh Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/XXII/2024, dimana pasangan dengan tagline ASIK ini memperoleh presentase di atas aturan minimal yang ditentukan dalam keptususan MK tersebut.

Dimana partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Kupang telah bergabung dengan 5 Partai Non Seat yaitu Gelora, Garuda, PBB, PKN dan Partai Buruh untuk mengusung Alex Foenay dan Isyak Nuka sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang 2024-2029.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut